-->
    |

Larikan Uang Teman, Mendekam Dibaik Jeruji Besi


INILAHMEDAN
- Delitua : Tersangka berinisial CM (26) terpaksa mendekam dibalik jeruji besi Polsek Delitua untuk menjalani proses hukum akibat melarikan uang temannya sebesar Rp 700 ribu. 

" Awalnya tersangka diminta tolong oleh temannya yang bernama Adil Sitepu (48) yang sedang memperbaiki master rem bus Murni untuk menukarkan barang yang dibeli. Namun tersangka setelah menerima uang yang diserahkan, malah melarikan uang tersebut," kata Kapolsek AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Rabu (04/11/20). 

Kemudian, lanjutnya, dari perbuatan tersangka itu, korban berupaya menghubungi melalui HP tapi tidak aktip. Naas bagi tersangka, korban berhasil mengetahui keberadaan tersangka dan mendatanginya pada Selasa (03/11/20) sekira pukul 01.00 WIB. 

" Tapi tersangka malah lari melihat korban yang akhirnya diteriaki sehingga tersangka ditangkap massa dan sempat dihakimi," jelasnya. 

Saat dihakimi tersebut, beruntung tersangka dapat diamankan setelah personil Dit Sabhara Polda Sumut melintas di lokasi kejadian. 

" Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka menjalani proses penyelidikan lebih lanjut karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 700.000," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini