|

Kasad TNI Pimpin Apel Terpusat Akhir Tahun


INILAHMEDAN
- Jakarta : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa memimpin apel Danrem/Dandim terpusat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). 

Dalam rilisnya Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus di Jakarta, Kamis (12/11/20), tujuan apel Danrem/Dandim yang digelar pada akhir tahun itu sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi.  

" Sekaligus sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dengan harapan pelaksanaan tugas disatuan teritorial kedepan semakin optimal," ujarnya. 

Kegiatan apel dilaksanakan selama satu hari itu (12 November 2020) dengan mengusung tema 'TNI AD Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Menyukseskan Pilkada Serentak 2020'. 

Kasad Jenderal Andika Perkasa mengingatkan kepada para komandan satuan agar selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan anggota masing-masing dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin setiap hari dan menerapkan pola hidup sehat.  

" Jaga kesehatan dirimu, keluarga dan anggotamu disatuan, laksanakan olahraga secara rutin dan terapkan pola hidup sehat. Para Komandan bertanggung jawab atas kondisi kesehatan anggota dan segera selesaikan apabila ada permasalahan disatuan,” ungkap Kasad.

Apel dibuka oleh Wakasad Letjen M Fachrudin mewakili Kasad yang saat itu sedang menerima kedatangan Menkopolhukam sebagai Keynote Speaker pada acara tersebut.  

Diikuti oleh 461 orang, terdiri dari Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim) dan Aster Kotama/Balakpus serta Kasiter Korem. 

Diawali olahraga jalan kaki bersama mengelilingi lapangan Mabesad. Selain itu, kegiatan diisi pula dengan pembekalan oleh Menko Polhukam Prof Mahfud MD tentang perkembangan situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan. 

Ceramah oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra yang menyampaikan tentang penyelenggaraan Pilkada 2020 dalam kondisi bencana non alam Covid-19. 

Sedangkan dari lingkungan TNI AD disampaikan oleh Danpuspomad Letjen Dodik Widjanarko menyampaikan materi tentang keberhasilan Satuan Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan tugas. 

Dengan tidak diperoleh secara instan namun melalui proses pembinaan teritorial, juga pembinaan satuan yang kreatif dan inovatif dari para komandan Satkowil. 

Selanjutnya, disertai pula dengan materi evaluasi TMMD yang disampaikan oleh Irjenad, Mayjen TNI Benny Susianto.  (rel/imc)


Komentar

Berita Terkini