-->
    |

Kajasdam I/BB Ikuti Webinar Merpati Putih Peduli Covid-19


INILAHMEDAN
- Medan : Kepala Jasmani Kodam I/BB (Kajasdam) Kolonel Hotlan Maratua Gurning mengikuti Webinar Merpati Putih Peduli covid-19 di Makojasdam I/BB, Jalan Gaperta Medan, Sabtu (14/11/20).

Acara Merpati Putih peduli covid-19 berkerja sama dengan PT Alfatama Surya Perkasa (ASP). Mengangkat Tema 'Manfaat olah Nafas merpati putih, sebagai terapi meningkatkan imunitas diri'. 

Dalam sambutan yang dibacakan Kajasdam I/BB,  Pangdam I/BB acara diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan akan kesadaran masyarakat tentang bahaya covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan dengan cara memanfaatkan olah nafas sebagai terapi dalam rangka meningkatkan imunitas diri bersama dengan merpati putih. 

" Covid-19 merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan dan sudah ditetapkan World Health Organization (WHO) sebagai pandemi global, yang bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan, pneumonia akut dan kematian. Dengan merebaknya covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetapkannya sebagai bencana nasional non alam," paparnya. 

Menanggapi perkembangan covid-19 di Indonesia, berbagai hal telah dilakukan untuk menanggulangi penyebarannya. Pada awal Maret 2020 Presiden RI telah menetapkan Darurat Nasional Corona. 

Dengan ditetapkannya status tersebut, wabah covid-19 ini tidak bisa dianggap enteng maka seluruh kekuatan nasional serta keterlibatan segenap komponen bangsa wajib dikerahkan dan dilibatkan dalam mengatasi dan menghambat penyebaran covid-19. 

Lebih lanjut Kajasdam I/BB menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kegiatan kali ini, Pangdam I/BB mengajak hadirin sekalian untuk berperan aktif memberikan saran, masukan yang menjadi rekomendasi dalam penanggulangan covid-19. 

" Selanjutnya marilah kita menjadi duta-duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan, mengajak masyarakat khususnya Sumatera Utara agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan wajib melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19," imbuhnya. 

Seperti, sambungnya dengan mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas, jaga jarak dan menggunakan masker dalam setiap melaksanakan kegiatan. 

" Saya yakin dan percaya dengan upaya dan kerja keras serta kebersamaan, kita mampu melewati pandemi covid-19 ini. Oleh karenanya mari kita bersama sama, bahu membahu, saling bersinergi melawan covid-19, sehingga Provinsi Sumatera Utara dan juga bangsa Indonesia terbebas dari covid-19," pungkasnya.  (imc/joy) 




Komentar

Berita Terkini