-->
    |

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PGRI Batubara



INILAHMEDAN - Batubara: Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batubara menggelar Konferensi XXII tahun 2020 dirangkai dengan pemilihan pengurus baru PGRI periode 2020-2025.

Kegiatan itu dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara di Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Selasa (17/11/2020). 

Acara dibuka Bupati Batubara Zahir diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Rusian Heri.

Pada Konferensi XXII tersebut, seluruh peserta sepakat memilih secara aklanasi Ilyas Sitorus menjadi Ketua PGRI Kabupaten Batubara periode 2020 – 2025.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batubara berharap PGRI mampu melahirkan kepengurusan baru yang dapat melahirkan dan menghantarkan organisasi ini sebagai organisasi profesi yang modern, sekaligus menempatkan organisasi PGRI sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Batubara. 

Sementara Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara Abdul Rahman Siregar berharap pada kepengurusan yang terpilih nanti, ada 3 hal utama yang harus dilakukan yakni tingkatkan kepuasan dan rasa kebersamaan antar guru terhadap PGRI dalam hal perlindungan, jaminan kebutuhan dan peningkatan kompetensi.

Rahman juga mengajak semua guru di Batubara untuk selalu kompak satu sama lainnya, jangan sampai terpecah belah apalagi terkotak-kotak, karena hal tersebut dapat menghambat program kerja PGRI dan akhirnya bisa menghambat proses belajar mengajar. 

Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus mengucapkan terima kasih karena Konferensi PGRI ini tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Ilyas juga mengingatkan bahwa mimpi PGRI semenjak kelahirannya adalah mempertahankan NKRI, memajukan pendidikan, memuliakan guru, dan menolong kesulitan guru. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini