-->
    |

DPRDSU: 644 Orang Penghuni Lapas Perempuan Tanjung Gusta Resah Tertular Covid-19



INILAHMEDAN - Medan: Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut Parlaungan Simangunsong menerima keluhan penghuni Lapas Perempuan Tanjung Gusta Medan. Dari 644 orang penghuni Lapas tersebut, 150 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19 dan 120 sudah di swab, tapi hasilnya belum ke luar.

"Dengan melihat banyaknya penghuni Lapas tertular Covid-19, harus menjadi perhatian serius Kanwil Kemenkumham Sumut dengan melakukan antisipasi secepatnya, yakni mengisolasi mandiri sekaligus memberikan obat-obatan, berupa vitamin dan makanan sehat," ujar Parlaungan Simangunsong kepada wartawan, Rabu (04/11/2020) melalui telepon di Medan.

Ditambahkan politisi Partai Demokrat ini, pihaknya sempat kaget mendengar banyaknya penghuni Lapas Perempuan terinveksi Covid-19, sehingga anggota legislatif ini mendesak Dinkes Sumut bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Sumut segera turun ke Lapas menyelamatkan para penghuni Lapas dari serangan virus Corona itu.

 "Penghuni Lapas juga manusia, harus segera diselamatkan dan dilindungi dari virus yang mematikan tersebut," tandas Parlaungan sembari mendesak Kanwil Kemenkumham Sumut untuk memeriksa Swab penghuni Lapas secara berkala, guna memastikan di kawasan itu sudah bebas dari Covid-19.

Bahkan Sekretaris Komisi D ini mengusulkan kepada Kanwil Kemenkumham Sumut untuk melakukan seluruh penghuni lapas mengisolasi mandiri di berbagai tempat, untuk mensterilkan Lapas dari bahaya virus Covid-19, agar mata rantai penularannya bisa segera diputus.(imc/is) 



Komentar

Berita Terkini