-->
    |

Didampingi Para PjU Kapolda Sumut Resmikan Masjid SPN Hinai


INILAHMEDAN
- Langkat : Masjid Al-Fathonah Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Hinai Polda Sumut diresmikan pemakaiannya oleh Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Selasa (17/11/20).  

Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Kapolda Sumut. Turut hadir Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Kepala SPN Hinai, PjU Polda Sumut, bersama tokoh masyarat sekitar.

Kapolda dalam sambutannya, pembangunan Masjid Al Fathonah bertujuan membentuk siswa (personil) kepolisian di SPN agar lebih bertaqwa. 

” Pembangunan rumah ibadah ini terobosan inovatif Kepala SPN Hinai Polda Sumut dalam mendidik siswa polisi yang baik, polisi yang taat beribadah dan bertaqwa,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Kapolda menuturkan dengan didirikannya rumah ibadah membentuk karakter siswa polisi yang memiliki jiwa toleransi tinggi kepada sesama. Sebab, keberadaan polisi merupakan perekat ummat beragama dan NKRI.

“ Saya yakin kalau polisi taat beribadah, bertaqwa dan beriman akan menjadi polisi yang baik serta mengurangi pelanggaran dan penyimpangan,” tuturnya. 

Ia juga menambahkan, keberadaan SPN Hinai nantinya akan menjadi destinasi wisata dengan berbagai fasilitas bagi masyarakat di Sumatera Utara. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini