-->
    |

Bobby Nasution Siap Majukan UMKM Ladang Bambu



INILAHMEDAN - Medan: Muhammad Bobby Afif Nasution bersilaturahmi dengan masyarakat dan kelompok perwiridan di Kelurahan Ladang Bambu Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (12/11/2020).

Solihin, ahli bait yang merupakan tokoh masyarakat setempat mengatakan bangga atas kehadiran Bobby Nasution ke rumahnya.

Dia berharap Bobby Nasution terpilih jadi wali kota Medan membangun Medan dan ekonomi masyarakat. 

"Bahwa kami perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan kaum ibu siap memenangkan Bobby-Aulia di Pilkada Medan 2020," kata Solihin. 

Sementara Ustaz Heriansyah, Ketua DPW Partai Gelora Sumatera Utara, yakin silaturahmi ini membawa keberkahan. 

Kata Ustaz Heriansyah, bertemu dengan pemimpin adalah kebahagiaan. Dalam agama, kepemimpinan itu sangat penting. 

"Maka itu kita jangan abai soal kepemimpinan. Seluruh warga Medan Tuntungan harus ambil penting momen Pilkada. Kesungguhan kita sebagai warga negara, orang  beragama untuk meluangkan waktu untuk pilih pemimpin," kata Ustaz Heriansyah.

Menurut Ustaz Heriansyah, pada Pilkada Medan nanti akan mencari pemimpin yang terbaik.

 "Medan banyak masalah, kita perlu orang kuat, visi jelas, semangat dan tak kenal lelah, dan itu ada pada Bobby Nasution," kata Ustaz Heriansyah. 

"Maka itu pilih yang tepat Bobby-Aulia pada Pilkada Medan, itulah sosok yang akan kita usung," lanjut Ustaz Heriansyah.

Pada sela-sela acara panitia memberikan produk UMKM berupa tape singkong dan ketan yang merupakan produk khas warga Ladang Bambu Medan Tuntungan.

Itu sebagai pertanda bahwa Bobby Nasution akan fokus mengembangkan UMKM di Medan sebagai penopang perekonomian masyarakat.

Bobby Nasution tentu saja menyambut baik silaturahmi tersebut. Terlebih di Kelurahan Ladang Bambu telah ada sentra UMKM yang bakal dikembangkan. 

"Kami akan bangun satu sentra usaha di tiap kelurahan. Seperti di sini, apa yang dibutuhkan untuk usaha tape. Dan itu akan kita berikan alat usaha, bahkan modal hingga pemasaran," kata Bobby.

Bobby juga minta seluruh masyarakat Ladang Bambu untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 untuk ikut mencoblos. Sebab pada Pilkada edisi 2015 partisipasi masih sangat rendah. Bahkan terendah di Indonesia.

Kepada para hadirin yang mayoritas tokoh agama, Bobby Nasution juga jelaskan pentingnya pembangunan karakter anak-anak Medan berlandaskan agama. 

"Program MDTA akan kami jadikan perwal hingga bisa berjalan. Tiap anak-anak SD mau masuk SMP harus sudah bisa baca Quran, itu harapan kita semua," kata Bobby. 

Bobby juga sampaikan akan memberikan beasiswa kepada peserta didik. "Bagi yang berprestasi, yang tak mampu semua tetap bisa lanjut studi bahkan hingga keluar negeri. Beasiswanya akan kita siapkan," lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Suami Kahiyang Ayu itu juga menjelaskan akan menerapkan teknologi digitalisasi untuk pelayanan masyarakat. 

"Intinya kita harus memudahkan. Birokrasi harus dimudahkan untuk masyarakat. Kalau serba digital, tidak akan ada lagi birokrasi yang menyulitkan masyarakat," kata Bobby.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini