-->
    |

Yusuf: Pakpak Bharat Beruntung Punya Calon Bupati dan Wakil Seperti Franc Tumanggor dan Mutsyuhito Solin


INILAHMEDAN - Medan: Mantan Ketua Badko HMI Sumut Muhammad Yusuf Tambunan menegaskan untuk membangun suatu daerah seperti Pakpak Bharat tidak bisa mengandalkan kekuatan APBD semata, namun harus ditopang dengan anggaran dari pusat.

"Untuk menggelontorkan anggaran dari pusat dibutuhkan sosok kepala daerah yang memiliki jaringan ke sana. Sosok itu ada pada Paslon No 1 Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhito Solin (FBT-MO)," kata Yusuf Tambunan kepada wartawan, Jumat (09/10/2020).


Mantan Ketua Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumut ini mengungkapkan sosok calon pemimpin di Pakpak Bharat itu ada di Paslon No 1 FBT-MO. Dia beralasan Franc yang merupakan politisi muda yang berhasil duduk di kursi DPRD Sumut dan harus dikorbankannya untuk ikut Pilkada di Pakpak Bharat. Dia merupakan sosok yang memiliki pengetahuan yang cukup luas karena latar pendidikannya yang mumpuni.

"Tidak mudah untuk melepaskan kursi di DPRD Sumut yang baru diraih Franc pada 2019 lalu kalau tidak butuh keyakinan kuat dan pengorbanan cukup tinggi untuk membangun Pakpak Bharat. Saya yakin Franc akan menang di Pilkada Pakpak Bharat hingga harus melepaskan kursi legislatif yang baru setahun diraihnya itu," kata Yusuf.

Yusuf menegaskan, memiliki suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu dari wilayah Pakpak Bharat, Dairi dan Karo, menjadi modal kuat bagi Franc untuk bisa memenangkan Pilkada di Pakpak Bharat 9 Desember 2020 mendatang. Apalagi Franc didampingi sosok yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pakpak Bharat yakni Mutsyuhito Solin.

"Bagi saya sesama Kader HMI Sumut Mutsyuhito Solin adalah sosok yang memiliki integritas yang tunggu punya komitmen dan seorang akademisi yang punya program membangun dunia pendidikan tidak hanya di tingkat lokal tapi sudah ditingkat nasional. Apalagi Mutsyuhito selama ini dikenal sebagai Konsultan USAID salah satu lembaga Internasional yang konsentrasi membangun pendidikan dan kebudayaan di dunia," kata Yusuf.

Yusuf mengungkapkan komitmen Mutsyuhito untuk membangun pendidikan di Pakpak Bharat sudah tepat seperti meningkatakan Prasarana Pendidikan, Meningkatkan kualitas SDM Guru dan Meningkatkan honor para guru honor merupakan program yang sudah tepat sebab tiga program itu akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Pakpak Bharat.

Perpaduan antara politisi dan akademisi ini kata Yusuf akan mampu mempercepat pembangunan di Pakpak Bharat yang selama ini tertinggal dari daerah lainnya .Pakpak Bharat yang memiliki potensi pertanian,perkebunan kata Yusuf harus dikelola oleh pemimpin yang memiliki komitmen yang kuat untuk membangun di Pakpak Bharat tersebut. " Satu lagi Franc adalah putra dari MP Tumanggor tokoh pemekaran Pakpak Bharat, tentu Pak MP Tumanggor akan ikut membangun Pakpak Bharat melalui pasangan FBT-MO ini ketika nantinya mereka menjadi Bupati dan Wakil Bupati ke depannya," sebut Yusuf.

Yusuf kembali mengungkapkan sangat beruntung masyarakat Pakpak Bharat punya Calon Bupati dan Wakil Bupati seperti Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhito Solin.(imc/rel)

Komentar

Berita Terkini