|

Walau Liburan Polda Dan Jajaran Susun Skema Pengamanan


INILAHMEDAN
- Medan : Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan dalam rangka libur panjang, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara telah menyusun skema pengamanan wilayah agar tetap terjaga aman dan kondusif. 

" Tentunya dalam menghadapi pengamanan liburan panjang tetap bekerjasama dengan unsur TNI (Kodim, Koramil–red), pemerintah daerah, serta Satgas covid–19,” ujar juru bicara Mapolda Sumut itu di kantornya, Rabu (28/10/20). 

Perwira melati tiga itu menyampaikan pula bahwa Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin juga telah menginstruksikan seluruh jajaran mulai dari Polres, Polsek, maupun Satker yang berada di Polda untuk mengimbau masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah peningkatan penyebaran covid–19 selama menghadapi libur panjang.

Ia yang juga mantan Waka Polrestabes Medan itu mengungkapkan bahwa Polda juga menempatkan personil di sejumlah objek–objek wisata yang nantinya akan dikunjungi masyarakat dengan tetap berkoordinasi antara pemerintah daerah (Pemda) setempat bersama Tim Satgas covid–19.

" Apabila nantinya pada momentum libur panjang ditemukan banyaknya pelanggaran protokol kesehatan di lokasi, Polda akan melakukan pembubaran,” tegasnya. 

Disinggung untuk jumlah personil yang bertugas dalam pengamanan libur panjang, katanya, hal itu akan disesuaikan melihat tingkat keramaian masyarakat mengunjungi objek wisata selama libur tersebut.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini