|

TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Merupakan Bentuk Ketulusan Pengabdian


INILAHMEDAN
- Medan : Bentuk ketulusan pengabdian Satgas TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu melalui kegiatan bakti sosial, penyuluhan, serta pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana pedesaan. 

Hal itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga sangat membantu mengatasi kesulitan warga terutama di pelosok Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. 

Demikian Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Zeni Djunaidhi, dalam merespon pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu, disela saat syukuran anggota yang naik pangkat serta melepas anggota Pendam yang pindah satuan di Lapangan tenis Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan pada Sabtu (17/10/20). 

Kolonel Zeni, kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu adalah bagian yang tak terpisahkan dalam pewujudan sejati kemanunggalan TNI rakyat yang harmonis dan terikat erat satu sama lain tanpa batasan apapun. Semakin membuktikan bagaimana makna sesungguhnya bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI.

" Contohnya pembangunan semenisasi jalan yang kini sudah mendekati rampung. Pembangunan infrastruktur jalan ini bisa terlaksana berkat adanya kemanunggalan TNI Rakyat di lokasi sasaran fisik," ucap Kolonel Zeni. 

Hasil karya bakti TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini, lanjut Zeni, tidak saja untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata secara nasional, tetapi juga bertujuan meningkatkan perekonomian warga desa di pedalaman.  

Pengerjaan semenisasi jalan di TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini memang dimaksudkan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat di Batang Cenaku khususnya Desa Kerubung Jaya. 

Tak heran bila warga ikut membantu dan secara suka rela bergotong royong berbagi beban dengan Prajurit TNI. " Partisipasi aktif warga desa dalam kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini sangat menggembirakan," jelasnya. 

Karena hal ini tidak saja membuktikan kecintaan warga kepada TNI, tetapi juga merefleksikan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh. 

"Kepada warga masyarakat, terima kasih telah berpartisipasi secara ikhlas bersama seluruh personel Satgas dalam merampungkan karya bakti TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu," tuturnya. 

Karena sejatinya, TMMD untuk meningkatkan pembangunan yang merata hingga pelosok desa dan sebagai implementasi TNI dalam Pengabdian untuk Negeri.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini