-->
    |

Pjs Wali Kota Medan: Kelurahan Ujung Tombak Cegah Penularan Covid-19



INILAHMEDAN - Medan: Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengikuti Rapat Konsolidasi Percepatan Penanggulangan Covid-19 Medan Binjai Deli Serdang (Mebidang) dan Sumatera Utara di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Senin (05/10/2020).

Dalam rapat itu, Gubsu Edy Rahmayadi memberikan perhatian khusus untuk penanganan di Medan, Binjai, dan Deliserdang. Dia menegaskan, penegakan protokol kesehatan juga adalah satu upaya untuk menekan penyebaran pandemi ini. Gubsu juga menyatakan, tidak akan segan-segan menutup tempat hiburan yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. 

Usai menghadiri rapat tersebut, Pjs Wali Kota Medan menekankan pentingnya peran kelurahan sebagai ujung tombak pencegahan penularan Covid-19 dan pelacakan close contact atau kontak dekat. 

“Yang paling penting adalah bagaimana menjadikan kelurahan ujung tombak pencegahan penularan Covid-19 dan pelacakan close contact,” ujar Arief.

Selanjutnya Pjs Wali Kota Medan juga mengungkapkan bahwa kelurahan sebagai ujung tombak merupakan penanganan di hulu, sedang di hilir adalah rumah sakit.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini