-->
    |

Pjs Wali Kota Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2020



INILAHMEDAN - Medan: Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2020 secara virtual di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (22/10/2020). Tujuannya, guna menyamakan visi, misi, langkah dan persepi dalam menghadapi dan mengendalikan inflasi di Indonesia.

Selain Pjs Wali Kota, rakornas juga diikuti sejumlah menteri, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna, Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), para gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia. Diharapkan, melalui Rakornas tersebut didapatkan sejumlah formula penanganan masalah inflasi terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pjs Wali Kota mengatakan akan mengkoordinasikan sejumlah langkah dengan unsur terkait agar kondisi perekonomian di Kota Medan dapat kembali normal di tengah terpaan virus yang sampai saat ini belum dapat diprediksi kapan berakhir tersebut.

"Perlu ada langkah-langkah optimalisasi lewat program terencana sehingga angka dan laju inflasi dapat terkendali. Semoga, koordinasi yang ada dapat membawa perubahan signifikan terutama dalam percepatan recovery di sektor ekonomi," kata Pjs Wali Kota.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya melalui sambungan virtual mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia berdampak pada semua sektor kehidupan termasuk sektor ekonomi. Hal tersebut juga mempengaruhi daya beli masyarakat yang berpengaruh pada tingkat dan laju perekonomian.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini