-->
    |

Pjs Wali Kota Dampingi Gubsu Tinjau Lokasi Banjir Rob



INILAHMEDAN - Medan: Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi meninjau lokasi yang  terkena banjir rob di Jalan Bagan Deli, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (20/10/2020). Aktifitas warga lumpuh karena ketinggian banjir rob sempat mencapai sekitar 1 meter.

Kedatangan  Gubsu bersama Pjs Wali Kota beserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait baik di lingkungan Pemprov Sumut dan Pemko Medan disambut gembira warga sekitar. Mereka berharap ada solusi dari peninjauan yang dilakukan, sebab warga selama ini selalu menjadi korban banjir rob tersebut.

Diungkapkan warga sekitar, air mulai merangkak naik sekitar pukul 02.00 WIB sehingga ketinggiannya mencapai sekitar 1 meter. “Yang paling parah rumah warga yang berdekatan dengan sungai, ketinggian air lebih 1 meter. Yang kasihan ibu-ibu dan anak-anak, mereka kawalahan menghadapi banjir rob tersebut,” ungkap salah seorang pria paro baya.

Ketika disinggung kemungkinan dilakukan relokasi terhadap warga yang bermukim di jalur hijar tersebut, Gubsu mengatakan, masih mempelajarinya. Sebab, jumlah warga yang bermukim di jalur hijau tidak sedikit dan mencapai ribuan sehingga penanganannya akan dilakukan bertahap. “Yang pasti akan kita carikan jalan keluarnya,” jelasnya.

Usai peninjauan, Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho menyatakan Pemko Medan siap mendukung penuh langkah yang akan dilakukan Gubsu untuk menyikapi warga yang selalu menjadi korban banjir rob. Dikatakan Arief, Pemprov Sumut akan bersinergi dengan Pemko Medan, Pelindo serta seluruh stakeholder yang ada untuk merumuskan.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini