|

Pengamat Politik: Di Atas Kertas Pasangan FBT-MO 'Sudah Menang'



INILAHMEDAN - Medan: Pengamat Hukum dan Politik Sumut Achmad Firdausi Hutasuhut menegaskan di atas kertas Paslon No 1 Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhito Solin (FBT-MO) di Pilkada Pakpak Bharat 2020 'sudah menang' karena diusung tujuh parpol yang duduk di DPRD Pakpak Bharat.

"Dari data yang ada tujuh parpol pengusung pasangan FBT-MO memiliki 14 kursi dari 20 kursi yang ada di DPRD Pakpak Bharat. Yakni Partai Golkar 3 kursi, Partai Gerindra 3  kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, PKB 2 kursi, PAN 2 kursi, Partai Nasdem 1 kursi dan PKS 1 kursi. Itu artinya  mayoritas suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 lalu ada di kubu paslon No 1 FBT-MO," kata Firdausi Hutasuhut kepada wartawan, Selasa (06/10/2020).

Mantan Kabid Pembinaan Politik Dalam Negeri Kesbangpol Sumut ini menegaskan jika suara ini di Pileg 2019 bisa dipertahankan Tim Pemenangan FBT-MO maka pada pemungutan suara 9 Desember 2020 pasangan FBT-MO akan menang mutlak.

"Saat ini tugas berat ada di tangan Tim Pemenangan FBT-MO untuk menjaga kantong-kantong suara agar tidak lari atau paling tidak para pendukung bisa menggunakan hak suaranya pada  9 Desember 2020 mendatang," kata Firdaus kembali.

Alumni Pascasarja Universitas Gajah Mada (UGM) ini mengatakan jika seluruh mesin politik parpol pendukung pasangan FBT-MO ini bekerja dengan maksimal yakni dengan menjaga kantong suara pada Pileg 2019 lalu maka kemenangan untuk FBT-MO sangatlah mudah.

"Tidak usah muluk-muluk, parpol pendukung menjaga suaranya saja tetap pada Pileg 2019 lalu maka kemenangan untuk pasangan FBT-MO sudah di depan mata," kata Firdaus yang juga Ketua PCNU Kota Medan 2013-2018 ini.

Dijelaskannya kembali dengan jumlah pemilih sekitar 34 ribu lebih  yang tersebar di 109 TPS dan delapan kecamatan yakni Kecamatan Kerajaan,Pagindar, Pargetteng-getteng Sengkut, Salak, Siempat Rube, Tinada, Sitelu Tali Urang Jahe, Sitelu Tali Urang Julu maka untuk " Sekali lagi saya menegaskan jika Parpol pengusung pasangan FBT-MO yang tergabung dalam Tim Pemenangan solid mempertahankan perolehan suara pada Pileg 2019 lalu maka kemenangan sudah di tangan," sebut Firdaus.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini