-->
    |

Pangdam I/BB Pimpin Apel Pengamanan Kunker Presiden


INILAHMEDAN
- Taput : Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah memimpin apel pengamanan VVIP pada kunjungan kerja (Kunker) Presiden di Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan (Humbahas) di Lapangan Bandara Silangit pada Senin (26/10/20). 

Pangdam menyampaikan bahwa pengamanan VVIP selalu kita laksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI-Polri, pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya. Baik pada even nasional maupun internasional memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal.

" Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita mulai dengan sungguh-sungguh dan serius semenjak dari awal dan tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas,” ujar Pangdam. 

Pangdam juga mengatakan manfaatkan apel gelar pasukan sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas. 

" Saya berharap pada pelaksanaan pengamanan ini agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah dan terkendali, dengan tetap berpedoman pada disiplin pelaksanaan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses," jelas  Pangdam. 

Hadir pula Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 023/KS, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Kapolres Taput serta para pejabat Muspika. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini