-->
    |

Kadisdik Ilyas Gandeng Semua Pihak Benahi Pendidikan di Batubara

INILAHMEDAN - Medan: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus meminta segelintir oknum agar tidak memperkeruh suasana di tengah giat-giatnya Disdik Batubara melakukan pembenahan di bidang pendidikan.

"Kabupaten Batubara sudah cukup kondusif dan saat ini terus melakukan pembenahan di segala lini, khususnya bidang pendidikan. Kondusifitas ini kita harapkan jangan sampai terusik atas segelintir oknum," kata Ilyas Sitorus di Medan, kemarin.

Menurut Ilyas yang hampir menjabat satu tahun sebagai Kadisdik Batubara, dirinya terus melakukan pembenahan-pembenahan demi meningkatkan kualitas pendidikan di Batubara.

"Namun saat ini mengalami kendala dampak wabah Covid-19. Bahkan kegiatan belajar mengajar tatap muka saat ini dihentikan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Ilyas juga mengklarifikasi terkait ketidakhadirannya pada rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Batubara beberapa waktu lalu.

"Kebetulan hari itu saya berhalangan hadir karena ada tugas luar. Dan RDP akan dijadwalkan kembali. Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Komisi C Pak Amat Mukthas.  Komisi C adalah tempat kami berdiskusi yang juga mitra kerja dalam bidang pembangunan pendidikan di Batubara," ungkapnya.

Terkait kinerja Disdik Batubara dilaporkan ke aparat hukum, kata Ilyas, biarkan aparat hukum yang bekerja.

"Kalau nantinya yang dilaporkan tak terbukti, saya sebagai pejabat negara akan kembali melaporkan," tegasnya.

Ilyas tidak mempermasalahkan kritik dan saran atas kinerjanya, bahkan ia sangat berterimakasih.

"Tapi kalau sudah main tuduh, ini yang tidak benar. Buatlah informasi yang seimbang. Lakukan konfirmasi ke saya. Saya pasti akan menyambut baik. Nomor telepon saya cuma satu dan itu juga nomor WA saya," kata Ncekli, sapaan akrab Ilyas, yang juga mantan Karo Humas Pemprov Sumut.

"Saya pikir, saya cukup bersahabatlah dengan media," sambungnya.

Ilyas mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batubara tanah bertuah di bawah kepemimpinan Bupati Zahir.

"Beliau begitu komit dalam melakukan percepatan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi masyarakat Batubara di saat pandemi Covid-19 ini," demikian Ilyas. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini