|

DPRD Medan Soroti Kinerja Dinas PU



INILAHMEDAN - Medan: DPRD Medan menyoroti kinerja Dinas PU Kota Medan. Dewan menilai kinerja instansi itu kurang maksimal karena membiarkan lama tanah/lumpur bekas galian parit di badan jalan.

“Dinas PU Kota Medan diminta bekerja profesional agar menghasilkan kinerja yang maksimal. Tanah lumpur bekas galian parit akan menjadi masalah baru jika dibiarkan berlama lama,” tegas anggota Komisi IV DPRD Medan M Rizki Nugraha kepada wartawan, Kamis (08/10/2020).

Meski begitu, Rizki mengapresi Dinas PU Kota Medan dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) yang gencar melakukan penggalian parit di Kota Medan. Sebab, pembersihan parit dari lumpur dan sampah dipastikan dapat memperlancar saluran drainase.

Namun kata Rizki, kegiatan tersebut akan menjadi sia-sia dan menimbulkan masalah baru jika tanah bekas galian tidak cepat diangkut bahkan dibiarkan lama di badan jalan. 

“Bekas galian sangat mengganggu pengguna jalan dan meresahkan aktifitas warga. Apalagi saat ini musim hujan, lumpur akan kembali masuk parit,” ujar Rizki.

Sementara itu, sejumlah warga yang ditemui wartawan di tempat penggalian parit Jalan Pertahanan menyebutkan penggalian parit terkesan lambat. Pekerja melakukan penggalian manual dan bekas galian dibiarkan do badan jalan.

“Tanah lumpur bekas galian dibiarkan belama lama. Kami pun terganggu keluar masuk rumah. Lagi pula, pas datang hujan tanahnya kembali masuk parit,” sebut salah satu warga.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini