-->
    |

Bupati Karo Minta Anggota DPR Bob Andika Desak Menteri PUPR Bangun Jalan Cantilever Medan-Berastagi



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu tidak bosan-bosan berjuang mendesak Kementerian PUPR agar pembangunan jalan sejenis Cantilever di ruas  jalan Medan-Berastagi dapat direalisasikan pada Januari 2021 guna menghindari kemacetan di ruas jalan tersebut.

"Kita tau usaha pembangunan jalan metode cantilever ini berkat dorongan dari anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu yang berkolaborasi bersama Pemkab Karo. Atas kepedulian dan keseriusannya setiap hari menggedor Kementerian PUPR, akhirnya jalan lintas Medan - Berastagi dapat terlaksana dan dijanjikan pada Januari 2021 mulai dikerjakan," ujar Terkelin Brahmana kepada wartawan, Selasa (20/10/2020) di Kabanjahe. 

Rencana pembangunan jalan metode cantilever di jalur Medan-Berastagi pada Januari 2021 ini disampaikan oleh anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu kepada Bupati Karo pada acara penyerahan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) di Desa Tanjung Barus. 

"Rencananya pembangunan Jalan Medan - Berastagi ini dalam waktu dekat  akan dikerjakan. Akhir tahun 2020 ini mulai ditenderkan dan dikerjakan bulan Januari 2021," ujar Bob Andika Mamana kepada Bupati Karo. 

Bob mengakui, dalam setiap kesempatan, pihaknya terus mengingatkan Kementerian PUPR, baik dalam rapat Komisi V dan pertemuan lainnya sehingga proyek cantilever akan digelontorkan dana Rp128 miliar tahun ini. 

Namun demikian, tambah Bob, keberhasilan ini tidak terlepas dari kinerja Pemkab Karo yang dipimpin Terkelin Brahmana sebagai pengusul ke Kementerian PUPR dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Menurut catatan media, pembangunan jalan Cantilever jurusan Medan-Berastagi ini sudah masuk desk Musrenbang 2020 - 2024 dan sesuai data APBN 2020-2024 yang akan dibangun ada di dua titik, yakni  di tikungan PDAM Tirtanadi sedangkan titik kedua  di Penatapan 2.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini