|

Bupati Batubara Launching Koperasi dan Web Batubara Mart, Ini Sasarannya

INILAHMEDAN - Batubara: Bupati Batubara Zahir meluncurkan koperasi konsumen TP-PKK Kabupaten Batubara dan Web Batubara Mart, Senin (05/10/2020). Ini adalah pembentukan koperasi tercepat dan langsung launching.

"Koperasi ini sudah menyediakan 10.000 produk yang bisa langsung di pesan melalui aplikasi batubaramarat," kata Zahir saat peluncuran Koperasi Konsumen TP-PKK dan Web Batubara Mart di Pendopo Bupati Batubara di Tanjung Gading, Senin (05/10/2000).

Menurut Zahir, pembentukan koperasi ini prosesnya sangat singkat. Koperasi dibentuk di awal Agustus 2020 dan hari ini sudah dilaunching.

"Harapan saya lengkapi isinya dan sempurnakan sistem manajemennya. Karena batubaramart ini baru ada di Batubara," papar politisi PDI-P ini.

Ketua TP-PKK Batubara Maya Indriasari Zahir menambahkan koperasi dibentuk ini tidak bergerak di bidang simpan pinjam, tetapi koperasi konsumen.

"Ke depan kita ingin PKK Batubara bekerja sama dengan semua dinas yang ada di Batubara akan melakukan kerja sama dengan pemilik rumah makan atau catering di Batubara" katanya.

Maya berharap TP-PKK Batubara mempunyai kelebihan dari koperasi yang lain. Apalagi koperasi ini dikelola orang-orang profesional.

Sementara Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat mengelilingi stand  mengatakan Koperasi TP-PKK dan Web batubaramart ini langkah awal menjadikan produk Batubara mendunia.

"Kita harus bangga dengan produk kita," papar Ilyas.

Masih menurut Ncekli, sapaan akrab Ilyas Sitorus, berbicara tentang produk tidak terlepas dari cerita kemasan. "Kemasan itu bisa mempengaruhi konsumen yang mulanya tidak tertarik menjadi tertarik. Itulah salah satu  kekuatan sebuah kemasan atau packaging," katanya.

Hadir di acara Launching Koperasi Komsumen dan Web Batubara Mart Sekdakab Sakti Alam Siregar, Wakil Ketua TP-PKK Astuti Wulandari Oky,  Ketua Darma Wanita Batubara Khairani Sakti, OPD, camat se Kabupaten Batubara.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini