-->
    |

Reses, DPRDSU Tampung Kekhawatiran Warga Soal Proyek Bendungan Sei Wampu


INILAHMEDAN - Langkat: Anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti meninjau lokasi proyek pembangunan Bendungan Sei Wampu usai melaksanakan reses di Dusun V, Desa Pantai Gemi, Kec Stabat, Kab Langkat, Kamis (10/09/2020).

Warga di daerah itu berharap agar proyek pembangunan bendungan dikerjakan dengan benar.

"Makanya kita tinjau sebagai bentuk pengawasan proyek," kata Rudi.

Proses pengerjaannya proyek itu terpantau sudah hampir rampung. Ditaksir 2 tahun lagi proyek bendungan ini sudah bisa difungsikan.

"Warga di sini khawatir kalau proyek bendungan ini tidak dilaksanakan secara benar, ditakutkan bisa jebol. Kalau sudah jebol maka secara otomatis seluruh perkampungan warga di sini akan terendam menjadi danau," ucapnya.

Dari hasil reses yang dilaksanakan terdapat beberapa persoalan yang menjadi aspirasi warga untuk dapat ditindaklanjuti. Salah satunya pembuatan bronjong untuk parit besar di Desa Pantai Gemi yang kini sudah banyak yang longsor.

"Saya lihat kondisi parit besar yang ada di sini memang sudah seharusnya dibronjong karena banyak yang sudah longsor," ujarnya.

Oleh sebab itu, Rudi berjanji akan menyampaikan persoalan ke Pemprovsu untuk dicari jalan keluarnya.

"Nanti kita lihat dulu apakah ini wewenang dari Pemkab Langkat atau Pemprovsu untuk memperbaiki paritnya," ujarnya.

Selain itu, warga di sini juga berharap dapat diberikan bantuan di bidang pertanian. Seperti mesin pompa air untuk sumur bor.

"Di sini kami sering kesulitan air untuk sawah kami pak, makanya kami butuh bantuan sumur bor," kata warga.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini