-->
    |

Pjs Walkot Medan: Pandemi Berdampak ke Seluruh Sektor Kehidupan

INILAHMEDAN - Medan: Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang saat ini berdampak kepada kesehatan masyarakat itu sendiri. juga berdampak kepada seluruh sektor kehidupan.

Hal ini diungkapkan Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho saat menghadiri Pembahasan Draft Akhir Kajian Pemulihan Ekonomi Dampak Covid 19 di Kota Medan yang berlangsung di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Rabu (30/09) pagi. 

Arief menyatakan selama lebih kurang 2,5 bulan dirinya menjadi Pjs Wali Kota Medan, ada tiga hal yang ingin ia pacu. Pertama, mengawal Pilkada Medan agar berjalan lancar dan damai. 

"Kedua, melakukan percepatan Penanganan Covid 19 di Kota Medan. Saya saat ini juga tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Provinsi Sumut, dengan begitu kita dapat berkolaborasi agar penanganan wabah ini semakin tersistem dengan baik. Terakhir, saya akan memacu program Pemko Medan yang telah ada agar lebih maksimal ke depannya," papar Arief.

Sementara itu, Plt Kepala Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Medan Purnama Dewi berharap hasil dari kajian ini dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pemulihan perekonomian Kota Medan. 

"Alhamdulillah, kajian ini telah melahirkan beberapa poin rekomendasi yang dapat menjadi referensi dalam pengambilan kebijakan mengenai pemulihan ekonomi Kota Medan di tengah pandemi," harapnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini