-->
    |

Pilkada Binjai, Juliadi-Amir dan Rahmat-Usman Belum Penuhi Syarat Calon


INILAHMEDAN - Binjai: KPU Binjai menggelar rapat pleno hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon pada Pilkada 2020, Senin (14/09/2020).

Rapat pleno itu untuk menyampaikan hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon atas nama Bakal Calon Wali Kota Rahmat Sorialam Harahap/Bakal Calon Wakil Wal Kota Usman Jakfar dan Bakal Calon Wali Kota Juliadi/Bakal Calon Wakil Walikota Amir Hamzah.

Ketua KPU Binjai Zulfan, menyebutkan berdasarkan hasil penelitian berkas, kedua bakal pasangan calon dinyatakan belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan.

“Belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon,” Kata Zulfan.

Anggota KPU Binjai Divisi Teknis Risno Fiardi mengatakan lampiran berita acara penelitian keabsahan ini diserahkan ke bakal pasangan calon, perwakilan partai politik dan Bawaslu Binjai.

“Apa saja dokumen yang harus diperbaiki sudah kita lampirkan dan langsung kita serahkan ke bapaslon dan partai politik,” kata Risno.

Sementara itu, kata Risno, proses tahapan untuk bapaslon Lisa Andriani dan Sapta Bangun akan disesuaikan mengikuti keputusan perubahan jadwal dan tahapan.

“Untuk Bapaslon Lisa - Sapta tetap mengikuti tahapan serupa namun jadwal beda,” ucapnya.

Risno menginformasikan untuk Bapaslon Lisa - Sapta waktu penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan 14-15 September, verifikasi syarat calon 10-15 September, pemberitahuan hasil verifikasi 15-16 September dan pengumuman dokumen perbaikan syarat calon 16-22 September.

“Tanggal 15-16 September akan kita umumkan juga hasil penelitian keabsahan persyaratan calon atas nama Lisa Andriani dan Sapta Bangun,” sebutnya.

Hadir dalam rapat pleno itu anggota Bawaslu Binjai Syainul Irwan, anggota KPU Binjai Arifin Saleh, Abdullah Arkam, Robby Effendi dan Sekretaris KPU Binjai Syariful Azmi.

Hadir juga Bapaslon Rahmat Sorialam dan Usman Jakfar beserta petinggi parpol pendukung. Tampak hadir juga tim penghubung bapaslon Juliadi-Amir Hamzah beserta petinggi parpol pendukung. (imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini