-->
    |

Pemko Medan Siap Dukung Kesuksesan Pilkada 2020

INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan siap mendukung kesuksesan Pilkada 2020 khususnya di Kota Medan. Dengan harapan, seluruh tahapan penyelenggaraan dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 tersebut dapat berjalan lancar, tertib dan kondusif meski di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda.

Hal ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan Arif Sudarto Trinugroho usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 secara virtual di Command Center Balai Kota Medan, Rabu (30/09/2020). 

Selain Pemko Medan, rakor yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian ini juga diikuti seluruh kepala daerah baik kepala daerah definitif maupun sementara yang wilayahnya akan melangsungkan pilkada.

"Kita siap untuk menjalankan instruksi yang disampaikan terkait pelaksanaan Pilkada 2020. Apalagi saat ini, pilkada akan digelar dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya perhatian dan langkah konkrit serta pedoman sehingga perhelatan Pilkada 2020 khususnya di Kota Medan tetap berjalan dengan lancar," kata Arif.

Untuk mendukung kesuksesan tersebut lanjut Arif, Pemko Medan telah dan terus melakukan koordinasi serta komunikasi dengan seluruh stakeholder terkait. Hal terpenting yang dilakukan adalah koordinasi seluruh tahapan pilkada agar dijalankan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini