|

Kabaharkam Polri Kunker Di Ditpol Air Polda Sumut


INILAHMEDAN
- Belawan : Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto, meninjau Kapal Poliklinik Terapung milik Dit Polair Polda Sumut di Dermaga Belawan, Selasa (29/09/20).

Dalam kunjungannya, Kabaharkam didampingi Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, PjU Baharkam Polri, serta para PjU Polda. Kedatangan rombongan disambut langsung Dit Polairud Polda Sumut Kombes Roy MH Sihombing. Langsung mengecek seluruh rangkaian kapal sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat.

Komjen Agus Andrianto mengatakan keberadaan Kapal Poliklinik Terapung Dit Polair Polda Sumut itu nantinya akan berlayar ke wilayah yang tidak mampu dijangkau masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan. 

" Keberadaan Kapal Poliklinik Terapung bukti kehadiran Polri dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi covid-19," ujarnya. 

Kesempatan sama Dir Polairud Polda Sumut Kombes Roy HM Sihombing memaparkan beberapa terobosan dalam membantu masyarakat. 

Selain meresmikan Kapal Poliklinik Terapung, Dit Polairud Polda Sumut juga turut membagikan 200 Sembako dan pengobatan gratis untuk 100 masyarakat nelayan diseputaran Mako Polairud.  

" Selama pandemi covid-19, Dit Polairud Polda Sumut sudah banyak membuat terobosan ke masyarakat, diantaranya pembagian sembako, masker, menciptakan lokasi belajar siswa melalui kapal perpustakaan terapung yang juga menyediakan wifi gratis dan Poliklinik Terapung," papar Kombes Roy. 

Ia juga menyampaikan, selain beberapa kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan kegiatan yang memang bertujuan untuk membantu masyarakat, terlebih para nelayan di seluruh wilayah tugas Polairud Polda Sumut. 

" Banyak hal yang sudah kita laksanakan dan akan kita lakukan ke depan, yang memang peruntukannya langsung untuk masyarakat. Saat ini, kita masih terus upayakan bersosialisasi, mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai yang di atur oleh pemerintah," jelasnya. 

Selain itu, disaksikan Kabaharkam Polri dan Kapolda Sumut, Dit Polairud juga menggelar peralatan selam, seperti Life Jacket, Lifebuoy Control, serta penampilan perahu karet. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini