-->
    |

Bobby-Aulia Siapkan Program Bea Siswa Untuk 1000 Mahasiswa Kurang Mampu

INILAHMEDAN - Medan: Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Komunitas SATU HATI di Djohor Coffeee Jalan Karya Jaya, Medan, Minggu (27/09/2020). 

Pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution itu menegaskan bahwa visi misi SATU HATI dan Bobby -Aulia sama yaitu ingin membantu orang susah.

Hadir di depan sekitar tiga puluhan pengurus Komunitas SATU HATI itu, Aulia menepis tudingan bahwa anak muda belum pantas memimpin Kota Medan. Menurutnya, anggapan itu sangat keliru.

Meski mereka berdua masih muda, namun visi misi mereka lahir dari hasil pemikiran sendiri dan bukan hasil pemikiran orang lain. 

“Ini berarti kami mempunyai pandangan yang luas terhadap Kota Medan. Visi misi ini kami buat beserta dampak analisisnya. Artinya seandainya kita buat seperti ini dampaknya akan seperti ini. Yang pasti visi misi ini salah satu tujuannya untuk membantu warga Medan yang susah. Artinya visi misi kita sama pak ketua umum,” kata Aulia yang ditujukan kepada Ketua Umum SATU HATI, Sartjipto King.

Aulia juga menjelaskan sebagian dari visi misi di bidang pendidikan dan kesehatan. Di antaranya program bea siswa bagi 1.000 mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan layanan kesehatan gratis.

Pada kesempatan tersebut, Aulia juga mengajak semua relawan untuk melakukan proses dekokrasi dalam pilkada ini dengan cara santun dan jangan memburuk-burukkan pihak lain. 

“Kami akan konsentrasi pada penyampaian visi misi dalam kampanye ini dan tidak akan memburuk-burukkan pihak lawan. Kami ingin mengajari masyarakat bagaimana cara berdemokrasi yang baik dan santun,” ujarnya.

Aulia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran SATU HATI yang selama ini telah berbuat ke masyarakat untuk membantu warga yang susah akibat pandemi covid-19.

Sementara itu Ketua Umum SATU HATI, Sartjipto King mengatakan, komunitas ini didirikan dua tahun lalu adalah untuk berbakti kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 45 serta berpegang teguh kepada Bhinneka Tunggal Ika.

“Atas dasar itulah, program utama SATU HATI hingga saat ini adalah melakukan kegiatan sosial untuk berbagi kepada warga kurang mampu dan membutuhkan pertolongan,” ujar pria yang akrab disapa Aking ini.

Dalam prakteknya, ujar Aking, Komunitas SATU HATI sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, baik sembako, memberikan perobatan kepada warga yang membutuhkan, membagikan ratusan kursi roda bekerjasama dengan PITI, berbagi takzil selama bulan Ramadhan, mwmbantu korban bencana seperti kebakaran dan erupsi Gunung Sinabung.

Dalam pembagian itu, SATU HATI tak pernah membeda-bedakan suku, agama maupun golongan berdasarkan prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

Melalui kesempatan itu, Aking juga menjelaskan bahwa arah dukungan SATU HATI dalam Pilkada Kota Medan Tahun 2020 kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahmanadalah berdasarkan pertimbangan yang keduanya merupakan pasangan millenial dan memiliki akses yang sangat kuat ke pemerintah pusat serta tagline #kolaborasimedanberkah.

“Kami menilai tanpa kolaborasi dengan semua pihak termasuk pemerintah pusat, maka mustahil pemimpin Medan ke depan bisa membuat perubahan yang lebih baik bagi pembangunan Kota Medan. Untuk itu perlu saya tegaskan kepada bang Aulia Rahman, bahwa SATU HATI bertekad bulat untuk memenangkan Bobby-Aulia,” ujarnya.

Aking berharap melalui perayaan HUT ke-2 ini, seluruh jajaran SATU HATI bisa terus membangun kebersamaan tidak saja antar sesama pengurus dan anggota tapi juga dengan masyarakat.

“Kepada para pengurus maupun donatur yang selama ini telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada warga kurang mampu, kami ucapkan ribuan terima kasih. Kami juga mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi penyambung tangan untuk membagikan rezeki tersebut kepada warga kurang mampu. Kepada seluruh anggota, saya mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya hampir setiap hari turun langsung secara door to door ke rumah-rumah warga kurang mampu,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Ketua Satu Hati Medan Edy Tanjaya. Edy mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran SATU HATI yang tak pernah kenal lelah untuk membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

“Kami memberikan apresiasi yang tak terhinggz atas kerja keras yang telah kalian tunjukkan selama ini. Semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan saudaraku sekalian. Tetap jaga semangat, kekompakan karena ke depan saya yakin tuntutan terhadap komunitas kita untuk terus melakukan kegiatan sosial akan semakin besar dan berat,” ujarnya.

Acara yang juga dihadiri anggota DPRD Medan Janses Simbolon ini diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian sumbangan kepada 50 anak yatim. Turut hadir para dewan pembina, dewan penasehat, pengurus daerah dan undangan lainnya. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini