-->
    |

Akhyar: ASN Harus Netral & Dorong Masyarakat Memilih

INILAHMEDAN - Medan: Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemko Medan menjaga netralitas menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 9 Desember 2020 mendatang. Dengan ASN menunjukkan netralitasnya masyarakat juga akan merdeka menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution di hadapan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat saat memberikan Pengarahan Tentang Netralitas ASN di Lingkungan Pemko Medan bertempat di Gedung PKK Kota Medan, Rabu (23/09/2020). Selain pengarahan pertemuan ini juga menjadi ajang "pamitan" Akhyar kepada seluruh Pimpinan OPD dan Camat sebelum nantinya melaksanakan cuti terhitung mulai 25 September 2020 mendatang.

"ASN harus menjadi contoh dan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan perasaan merdeka sehingga nantinya pemimpin yang terpilih adalah yang benar-benar keinginan masyarakatnya. Perlu kita ingat, pemimpin adalah cerminan rakyat," ungkap Akhyar.

Selain kenetralan ASN, Akhyar juga berharap seluruh aparatur negara dan penegak hukum terutama penyelenggara dan pengawas pemilu juga tetap menjaga kenetralitasannya. "Harapan yang sama kita tujukan juga kepada seluruh elemen yang andil dalam suksesi Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mendatang untuk bekerja sesuai tupoksinya mengawal Pilkada bersih dan adil," harap Akhyar.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini