-->
    |

576 Calon PNS Bertarung Dalam Ujian SKB Isi 261 Formasi di Pemkab Karo

Kamperas Terkelin Purba

INILAHMEDAN - Kabanjahe: Sebanyak 576 calon PNS akan Bertarung dalam ujian SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) untuk mengisi 261 formasi tahun 2019 di lingkungan Pemkab Karo.

Pelaksanaan SKB penerimaan calon PNS Kabupaten Karo akan digelar pada 8 s/d 9 September 2020 di kantor Regional BKN VI Medan, Kecamatan Medan Sunggal.

Hal ini sesuai Surat Kepala Kantor Regional VI BKN Medan No554/KR.VI/BKN/VIII/2020, tanggal 14 Agustus 2020, tentang Jadwal Seleksi SKB CPNS Formasi Tahun 2019 di Lokasi Kanreg VI BKN Medan dan di luar Kanreg VI BKN Medan.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Sekda Kamperas Terkelin saat memimpin rapat kesiapan, Kamis (03/09/2020) di Pemkab Karo, dihadiri para Staf Ahli Bupati Karo, para Asisten Sekda Karo, Kepala BKD Tomi Heriko Maritua Sidabutar selaku Sekretaris Panitia Seleksi, serta seluruh unsur panitia seleksi penerimaan Calon PNS Karo.

"Untuk jadwal dan lokasi seleksi SKB ada dua sesi. Namun demikian agar lebih jelas bagi para peserta yang ikut, dapat membuka informasi link website resmi Pemerintah Kabupaten Karo, dan sudah ditayangkan," ungkap Kamperas Terkelin.

Ujian sesi pertama setiap harinya dimulai pada pukul 08:30 WIB, dengan durasi setiap sesi selama 90 menit. Diharapkan kepada peserta SKB untuk hadir 2 jam sebelum pelaksanaan ujian.

"Di samping itu, para peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya terhindar dari penularan Covid-19," katanya.

Namun di sisi lain, Sekda mengingatkan supaya seluruh peserta SKB agar tidak mempercayai calo atau pihak manapun yang menjanjikan dapat mengurus kelulusan peserta SKB, karena pelaksanaan ujian SKB dilakukan secara transparan dan murni, objektif dan akuntabel.

Ditambahkan Kamperas, akuntabilitas nilai hasil seleksi CAT pada pelaksanaan SKB akan ditayangkan secara live scoring dan dapat dilihat secara live oleh pelamar dan masyarakat melalui media online streaming di akun resmi media sosial, baik itu youtube maupun facebook Kantor Regional VI BKN Medan.(imc/is)





Komentar

Berita Terkini