|

2924 Peserta PAG Didik Dari Bintara Jadi Pama Polri


INILAHMEDAN
- Sukabumi : Sekira 2924 jumlah siswa peserta didik Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Pertama (Pama) Polri dibuka dengan upacara serentak di seluruh SPN yang ada di seluruh Polda. 

Bertempat di Lemdiklat Polri Ciputat Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto Selaku Inspektur Upacara membuka penyelenggaraan pendidikan tersebut. 

" Menjadi seorang perwira adalah cita cita semua Bintara. Ada banyak pengalaman untuk menjadi seorang perwira, ada banyak pengorbanan hingga menjadi sekarang ini. Kesempatan yang diberikan syukuri dengan sungguh-sungguh dalam diri para peserta didik PAG untuk menjadi perwira yang baik," ujarnya, Selasa (22/09/20). 

Sedangkan  pusat penyelenggara upacara di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi dihadiri Kasetukpa Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Pejabat Utama Setukpa serta seluruh peserta didik yang tersebar di seluruh SPN seluruh Polda. 

Pembukaan pendidikan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana upacara yang diselenggarakan secara terpisah dengan menggunakan metode virtual. 

Disebutkan pendidikan merupakan tempat untuk introspeksi diri terhadap apa yang dilakukan dimasa lalu dan apa yang akan dilakukan setelah menjadi perwira. 

" Jadilah tauladan yang baik untuk seluruh anggota di tempat bekerja, karena menjadi seorang perwira adalah pencapaian yang luar biasa," ungkap Irjen Arief. 

Pendidikan Alih Golongan kali ini betul-betul menerapkan protokol kesehatan, mulai sejak seleksi tahap awal sampai dengan menjelang dibuka pendidikan, begitupun dalam proses pendidikan. 

Kasetukpa Lemdiklat Polri dan jajaran telah mempersiapkan proses dengan berpedoman kepada protokol kesehatan.

" Pandemi bukanlah suatu penghalang untuk kita melakukan proses pembinaan, pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas Polri," tukas Brigjen Mardiaz. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini