|

1198 Perwira Lulus Diktukpa TNI AD Dilantik Kasad


INILAHMEDAN - Bandung : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa melantik 1198 perwira lulusan pendidikan pembentukan perwira (Diktukpa) TNI AD TA 2020.

Para perwira itu terdiri dari 1158 prajurit pria dan 40 Kowad. Pelantikan digelar dilapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat pada Selasa (08/09/20).

Demikian Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus dalam siaran pers tertulis saat mendampingi Kasad di Secapaad.

Kadispenad menyebutkan, upacara prasetya perwira itu merupakan acara puncak. Setelah sebelumnya Komandan Secapaad, Mayjen Ignatius Yogo Triyono menutup pendidikan pembentukan perwira TNI AD TA 2020 pada Sabtu 25 Juli 2020 lalu.

Diantara 1198 perwira yang dilantik, 2 (dua) perwira meraih penghargaan Adiwiradhika. Dua perwira tersebut adalah Letda Andi Asmara dari satuan Kodiklatad dan Letda Cpm Aditya Jule Nugrahaeni dari satuan Puspomad.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Aminton Manurung yang menjabat sebagai Wakil Komandan Resimen Siswa Secapaad.

Upacara juga dimeriahkan dengan display Drumband Canka Panorama, lalu pembekalan Kasad serta pelaksanaan video conference secara live dengan keluarga para perwira yang baru dilantik.

Kasad bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berinteraksi langsung dengan segenap keluarga para perwira tersebar di 61 titik diberbagai wilayah Secapaad, Seskoad, Pusdikkes, 9 Kodam, 42 Korem dan 7 Kodim.

Pelaksanaan video conference yang diselenggarakan itu berkaitan dengan situasi pandemi covid 19. Dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Kasad menyampaikan pesan kepada para perwira, bahwa mereka saat ini sudah dilantik menjadi perwira dan memiliki tanggung jawab besar atas anggota yang lebih banyak jumlahnya. Para perwira harus dapat menjadi contoh dalam berkeluarga.

Kasad berharap agar para perwira harus memandu, mengawasi, mengendalikan dan menyayangi para anak buahnya.

Pada kesempatan saman, Hetty Andika Perkasa juga menyampaikan pesan kepada para perwira yang baru dilantik agar selalu mengutamakan keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dankodiklatad, Pangdam III/Slw, Kaskostrad, Wadanpusterad, Wadanpusterad, para Danpussen Kodiklatad, Aspers Kasad, para Komandan/Direktur/Kepala Balakpus serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad. (rel/joy)


Komentar

Berita Terkini