-->
    |

Tim Pokja LP Kelas II A Binjai Gelar Kegiatan Bersama Sekjen Kemenkum HAM


INILAHMEDAN - Binjai : Tim Pokja Pembangunan ZI Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai menggelar kegiatan secara virtual pengarahan/bimbingan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI guna menuju WBK/ WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rabu (19/08/20).

Kegiatan disampaikan Bambang Rantam Sariwanto yang didamping Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM Iwan Kurniawan, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM Moh Hayat Henri beserta Tim Protokoler Sekjen dari Biro Umum Kementerian. 

Diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai, Maju A Siburian dan 19 Satker yang lulus penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) di Aula Lantai V Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Jalan Puteri Hijau Medan secara online oleh 31 Satker melalui aplikasi zoom meeting. https://youtu.be/S80MpHo94L8

Bambang menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM. Diantaranya komitmen pimpinan beserta seluruh tim, penyusunan strategi, pemenuhan data dukung komponen pengungkit, pemenuhan komponen hasil, jaga konsistensi dalam mengelola inovasi layanan, pembuatan video profile selaras dengan kondisi di lapangan.

" Menindak lanjuti seluruh temuan auditor dan menyusun action plan penyelesaiannya, optimalisasikan peran kehumasan dalam membangun image positif, sajikan alur pelayanan (SOP) dan maklumat pelayanan, tingkatkan hospitality serta tetap mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Bambang juga mengapresiasi komitmen dari kantor wilayah beserta satuan kerjanya menuju WBK/WBBM dan berharap agar di tahun ini seluruh Satker yang lulus TPI lulus juga dalam evaluasi oleh TPN di Nopember 2020 dan akan ditetapkan Satker WBK/WBBM pada 10 Desember 2020 mendatang.

" Patut kita beri apresiasi dari 45 Satker yang diusul ada 20 lulus penilaian TPI dan saya berharap 20 Satker yang akan dievaluasi oleh TPN akan lulus dan mendapatkan penetapan di tanggal 10 Desember 2020 mendatang sebagai Satker dengan predikat WBK/WBBM kita harus optimis 75% akan lulus TPN,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyematan Hand Badge Satuan Tugas Penguatan WBK/WBBM kepada Kakanwil dan para Kepala Divisi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

Serta dilanjutkan pemberian penambah daya tahan tubuh kepada perwakilan ASN Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara oleh Sekretaris Jenderal.

Sementara, setelah kegiatan pengarahan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Tim Pembangunan ZI Lapas Binjai melakukan sesi diskusi. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini