|

Tiga PjU Dan Kapolres Jajaran Polda Sumut Diganti


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin merotasi tiga Kapolres dan memutasi 3 pejabat utama di Mapolda, Selasa (18/08/20).

Ketiga pejabat tersebut yakni Karo SDM Kombes Fajar Budiyanto digantikan Kombes Heru Budi Prasetyo. Kemudian Kabid Keu yang dijabat Kombes Teguh Dlamet Karyono digantikan oleh Kombes Takwil Ichsan dan Kabiddokkes Polda Kombes Raden Harjuno kepada Kombes Agustinus Mulyanto Hardi T.

Sementara tiga Kapolres diantaranya Kapolres Labuhan Batu dari AKBP Agus Darojat kepada AKBP Deni Kurniawan yang sebelumnya sebagai Kapolres Nias. Jabatan Kapolres Nias digantikan oleh AKBP wawan Iriawan. Dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih digantikan AKBP Boy Sutan Binangga Siregar.

Kapolda Sumut mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas di luar Sumut. Ia meminta kepada para pejabat lama untuk menunjukkan kinerja baik ditempat baru sebagai duta Sumut.

" Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan apabila ada tugas bersangkutan dengan Polda Sumut, pihaknya memohon bantuan karena bagaimanapun Polda ini pernah menjadi tempat mengabdi dan pernah tergabung dalam keluarga besar di Polda Sumut.

Tak lupa pula Irjen Martuani menyampaikan dedikasi dan pengabdian dari Kabid Keu lama dalam pengelolaan keuangan sehingga Polri mampu meraih penghargaan dari BPK RI.

Kepada Karo SDM, Kapolda berharap dalam rekrutmen penerimaan Bintara Polri yang sebentar lagi diselenggarakan dapat berjalan dengan transparan, akuntabel dan terpercaya sehingga mendapat bibit unggul yang menghadirkan sosok kepolisian yang bertanggung jawab dan profesional.

Kepada pejabat baru Kapolda mengatakan untuk segera beradaptasi serta bersosialisasi dengan lingkungan Polda Sumut serta membuat perubahan yang segar dilingkungan masing-masing dengan menciptakan kinerja yang baik dan harmonis antara anggota dan pimpinan.

" Saya harap pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan karena Sumut wilayah yang dinamis baik dari segi kegiatan masyarakat maupun kepolisian," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini