|

Terima Donasi Rp2 M, Gubernur Edy Ajak Masyarakat Rampungkan Pembangunan Masjid Agung


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima donasi Rp2 miliar dari Relawan Perempuan Pembangunan Masjid Agung Sumut (RPPMAS), Selasa (18/08/2020). Donasi diserahkan di Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Gubernur mengapresiasi RPPMAS yang konsisten berpartisipasi dalam mencari donasi. Gubernur meminta RPPMAS membuat kegiatan di Masjid Agung terkait pengumpulan donasi. Namun Gubernur mengingatkan agar kegiatan harus mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Terima kasih RPPMAS yang tetap konsisten membantu agar masjid ini selesai,” ujar Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Gubernur kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam merampungkan pembangunan.

“Intinya kita tegakkan, besarkan iman kita untuk membela rumah Allah. Membela rumah Allah berarti membela agama Allah,” katanya.

Menurut Gubernur, jumlah umat muslim di Sumut banyak. Jika satu orang menyumbang sebesar Rp10.000 saja, pembangunan masjid diharapkan akan cepat selesai.

“Kalau Rp10.000 saja seorang, insya Allah kita punya istana di surga,” kata Gubernur didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Sumut M Fitriyus.

Sementara itu, Ketua RPPMAS Sonda Sari Batubara mengatakan selama ini pihaknya gencar mengumpulkan donasi dari donatur-donatur.

“Kita mengimbau semua donatur, mengajak mereka. Alhamdulillah setelah berjumpa dengan donatur dan berbicara langsung, mereka tergugah. Sehingga yang tadinya mungkin mereka memberikan tidak banyak akhirnya mereka memberikan bantuan yang berlipat ganda sehingga donasinya lebih banyak,” ujar Sonda.

Ke depan, RPPMAS akan terus melakukan penggalangan donasi secara berkesinambungan. (imc/bsk)












Komentar

Berita Terkini