-->
    |

Pilkada Medan, Kader PDIP Usulkan Robby Dampingi Bobby, Ini Alasannya


INILAHMEDAN - Medan: Kontestasi Pilkada Pilkada Medan 9 Desember mendatang makin menarik. Sejumlah partai sudah mengumumkan nama kandidat dan pasangannya untuk diusung. PDIP sendiri saat ini masih mengumumkan Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan.

Menyikapi kondisi ini, sejumlah pengurus PDIP di tingkat DPC Medan berharap Robby Barus diusung menjadi calon Wakil Wali Kota mendampingi Bobby Nasution.

“Andaikan Bobby-Robby diusung jadi pasangan calon kepala daerah di Kota Medan, akan semakin mantap tiga pilar partai PDIP berjalan di Kota Medan,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Medan Parlindungan Sinaga, Senin (10/08/2020).

Tiga pilar partai tersebut, kata Parlindungan, adalah pengurus partai, eksekutif dan legislatif. Apalagi PDIP adalah partai pemenang secara nasional, Sumut dan Kota Medan. Saat ini Ketua DPRD Medan dijabat oleh Hasyim yang juga Ketua DPC PDIP Medan.

Pengurus DPC lainnya, Daniel Pinem juga sangat setuju jika Robby Barus dihunjuk menjadi calon Wakil Wali Kota Medan. Politisi senior PDIP ini mengatakan, semua kader harus tegak lurus dengan peraturan partai. Siapapun yang akan diusung DPP semua harus mendukung, mengawal dan wajib memenangkannya.

“Tapi jika ada kader yang diusung, terutama pengurus inti partai seperti Robby Barus, maka kami akan sangat mengapresiasi partai. Karena tiga pilar itu akan semakin mantap berjalan di Kota Medan,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan bendahara DPC PDIP Medan Boydo HK Panjaitan. Seandainya kader sendiri seperti Robby Barus yang diusung sudah sangat pantas. Apalagi PDIP merupakan partai pemenang sehingga kader tulennya ikut memimpin Medan.

Tak hanya dari pengurus partai, harapan yang sama juga diungkapkan warga Medan. Johariadi, seorang pekerja bangunan, warga Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat mengatakan, ia mengetahui Bobby Nasution sebagai calon kuat untuk Wali Kota Medan, tapi dia berharap Robby Barus yang menjadi wakilnya.

“Meski Robby tidak mendaftar sebagai calon, tapi kami berharap dialah jadi wakil wali kota. Karena dia sudah berjuang dan berkorban untuk rakyat. Di antaranya pembebasan tanah wakaf dan memperjuangkan hunian warga agar tidak digusur,” ucapnya seraya mengatakan yang memimpin Medan harus sosok yang baru.

Warga Medan lainnya, Widia dan Nurmala warga kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan meminta “tahun ajaran baru” Pemko Medan harus dipimpin pemimpin baru, yang lama kerjanya biasa-biasa saja. Mereka mengetahui Bobby Nasution calon yang mengemuka, tapi diharapkan Robby Barus yang mendampinginya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini