|

Pangdam Serahkan 19 Ekor Qurban, Yonarmed Potong 24 Ekor


INILAHMEDAN - Medan : Di tengah pandemi covid-19 dan anjuran pemerintah pentingnya menaati protokol kesehatan, Kodam I/BB tidak mengadakan sholat berjamaah.

Hal ini dikatakan Panglima Komando Daerah Militer I /Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen Irwansyah saat menyaksikan pemotongan hewan Idul Adha 1441 H bersama prajurit dan PNS Kodam I/BB serta masyarakat bertempat di Lapangan Masjid At Taqwa, Makodam I/BB, Jumat (31/07/20).

Pangdam menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Pembinaan Mental Kodam I/BB Kolonel Igit Donolego 9 sapi dan 10 kambing/domba untuk dibagikan kepada mustahiq di sekitar Makodam I/BB.

" Semua hewan telah dinyatakan layak diqurbankan sesuai syariat. Hewan qurban yang terkumpul dari Pangdam I/BB, Kasdam I/BB dan perwira serta prajurit maupun PNS Kodam I/BB terdiri dari 9 sapi dan 10 kambing/Domba," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen Gamal Haryo Putro, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus.

Terpisah, Yonarmed 2/105 KS pada tahun ini memotong qurban sebanyak 7 sapi dan 17 kambing termasuk 1 sapi titipan Gubsu Edy Rahmayadi.

Usai shalat Idul Adha, pelaksanaan pemotongan qurban dilaksanakan dibawah tanggung jawab BKM Al-Iman Yonarmed 2/105.

Letkol Adietya Yuni Nurtono mengatakan, qurban merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta.

" Seluruh hewan qurban akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar asrama dan juga kepada seluruh prajurit Yonarmed 2/105," tukasnya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini