-->
    |

Pangdam I/BB Disambut Hangat Kakanwil DJBC Riau


INILAHMEDAN - Riau : Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah bersama rombongan mengunjungi Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Pekanbaru, Kamis, (27/08/20).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam didampingi Kapoksahli Brigjen John Sihombing, Assintel, Asops dan Waaster Kasdam I/BB.

Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kakanwil Bea Cukai Pekanbaru Riau Ronny Rosfyandi beserta staf. Sehubungan telah berkenan menerima kehadiran rombongan.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan ekonomi di wilayah Provinsi Riau meningkat dengan adanya kegiatan ekspor dan impor dari luar dan dalam negeri dan Kodam I/Bukit Barisan siap mendukung kinerja Bea Cukai di Pekanbaru.

Dikatakan, dengan luas wilayah pengawasan dan pelayanan Kanwil Bea Cukai Pekanbaru Provinsi Riau baik darat dan laut membutuhkan kerja keras.

" Saya menyambut baik Kanwil Bea Cukai Pekanbaru Provinsi Riau yang bekerja sama dengan TNI. Dalam hal ini Kodam I/Bukit Barisan. TNI adalah pilar utama penjaga negara dari berbagai gangguan. Oleh karena itu, TNI ingin terus berdampingan dengan rakyat mendukung setiap program pembangunan yang dijalankan pemerintah," urainya.

Kepala Kanwil DJBC Riau Ronny Rosfyandi membalas sambutan Pangdam dan rombongan dengan mengatakan kedatangan Pangdam begitu diharapkan karena Provinsi Riau termasuk daerah rawan dalam penyelewengan dan penyelundupan. 

" Selain penindakan, kami juga berupaya mengurangi potensi kerawanan yang ada di Provinsi Riau. Potensi masyarakat Riau dalam dunia usaha sudah cukup bagus, namun karena tidak melalui jalur yang sebenarnya maka banyak masyarakat kita yang dirugikan," ucapnya.

Melalui kerjasama dengan Kodam I/Bukit Barisan, menurutnya, pihaknya berharap masyarakat dalam berdunia usaha tidak dirugikan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

" Karena melalui pendekatan teritorial yang dilakukan oleh para Babinsa selama ini dapat diterima oleh masyarakat," sebutnya.

Kepala bidang penindakan dan peyidikan Kanwil DJBC Riau Agung Saptono secara terperinci memberikan paparan kepada Pangdam I/BB beserta Rombongan di ruang Aula Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Pekanbaru.

Dalam paparan tersebut DJBC Riau berharap peningkatan sinergitas penindakan penyeludupan, sharing informasi, penindakan pasar gelap, sosialisasi dan edukasi serta membantu dalam berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah.

Tampak hadir Danrem 031/WB, para Dandim jajaran Rem 031/WB, Danyonarhanud 13/Pby, Dandenrudal 004, Kakanwil DJBC Pekanbaru Riau beserta PJU. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini