-->
    |

Kunker Di Kampar Pangdam I/BB Tekankan Tugas Pokok Di Wilayah


INILAHMEDAN - Bangkinang : Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kodim 0313/Kampar Korem 031/WB pada Jumat (28/08/20).

Pangdam disambut Bupati Kabupaten Kampar H Catur Sugeng Susanto beserta Forkopimda, perwakilan Kabupaten Palalawan dan Kabupaten Rokan Hulu.

Dandim 0313/Kpr Letkol Leo Octavianus memberikan laporan situasi dan kondisi sesuai bidangnya serta sebaran lokasi Koramil serta jumlah Babinsa dalam setiap Desa sesuai wilayah binaan teritorialnya.

Tak luput dalam kesiapan Kodim 0313/Kpr jelang Pilkada di dua Kabupaten yaitu Rohul dan Palalawan. Upaya satuan Kodim 0313/Kpr dalam mencegah penyebaran covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pembagian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

Melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan bersama Pemda dan Polres Kabupaten Kampar. Serta upaya jajaran Kodim 0313/Kpr bersama Pemda dan Polres dalam menanggulangi Karhutla.

Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 0313/Kpr yang telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

" Sebagaimana kita ketahui bersama tugas pokok Kodim secara umum menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan," ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Pangdam, laksanakan koordinasi secara intensif antara pejabat terakit untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penguasaan wilayah.

Sehingga dapat mencegah setiap situasi yang berkembang di wilayahnya. Karena keberhasilan pembinaan teritorial sebagai tugas terkandung akan sangat menentukan keberhasilan Kodam I/BB dalam menyelesaikan tugas dengan optimal.

Pangdam juga menyampaikan beberapa atensi dan penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam memerangi covid-19.

" Dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan," sebutnya.

Antisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi dengan senantiasa deteksi dini, cegah dini maupun temu cepat dan lapor cepat dalam menggunakan media sosial agar lebih cerdas dan bijaksana guna memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, manfaatkan untuk hal-hal yang positif.

" Jangan sampai merugikan diri sendiri maupun satuan," tegasnya.

Tutur hadir antara lain, Kapoksahli, Danrem 031/WB, Asintel, Asops, Waaster, Bupati Kampar, Dandim 0313/Kpr serta para prajurit dan PNS Kodim 0313/Kpr.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini