-->
    |

Kapolda : SDM Dibangun Dan Dibuktikan Dengan Pembangunan Tempat Ibadah


INILAHMEDAN - Hinai : Peletakan batu pertama pada pembangunan Gereja Oikumene SPN Polda Sumut di Hinai dilakukan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin pada Sabtu (29/08/20).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda turut didampingi Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda, para PjU, Kapolres Langkat dan sejumlah personil SPN Hinai.

Ka SPN Kombes Teguh Iswardhi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda beserta PjU di SPN Hinai dalam rangka peletakan batu pertama dibagunnya Gereja Oikumene SPN Hinai tersebut. .

Kapolda mengatakan bahwa pembangunan Gereja SPN Hinai merupakan sebuah contoh teladan toleransi umat beragama.

" Yakni dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusi (SDM) seutuhnya. Spirit rohani seorang manusia harus terbangun dan dibuktikan dengan pembangunan tempat ibadah bagi anggota Polri maupun masyarakat setempat," ucapnya.

Kapolda menyebutkan untuk urusan agama individu seseorang adalah hak pribadi manusia, namun ketika kita berhadapan dengan sesama umat beragama harus tetap bertoleransi.

" Kita dapat beribadah sesuai dengan agama kepercayaan kita tanpa menjelekkan keyakinan orang lain," ucapnya.

Pembangunan Gereja ini hanya merupakan pembangunan fisik saja. Tapi pembangunan nilai-nilai rohani adalah inti dari pembangunan rumah ibadah tersebut guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Selain itu, dilanjutkan dengan penanaman pohon cemara di sekitar area SPN Hinai oleh Kapolda dan Wakapolda Sumut serta para PjU. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini