-->
    |

Kamar Warga Binaan Rutin Dirazia Di Lapas II A Binjai


INILAHMEDAN - Binjai : Tim petugas pengamanan Lapas Kelas II A Binjai rutin melakukan razia di kamar warga hunian pada malam hari.

KPLP Kelas II A Binjai Rinaldo A Tarigan yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan hal itu untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke dalam Lapas, Rabu (26/08/20).

Sebelum melakukan razia, digelar apel yang dipimpin KPLP Kelas IIA Binjai Rinaldo A Tarigan. Dikatakan, tugas malam ini adalah razia  Blok A, B dan C kamar hunian warga binaan untuk antisipasi masuknya narkoba ke Lapas, alat komunikasi seperti handphone serta barang senjata tajam yang membahayakan.

Di apel KPLP Kelas IIA Binjai Rinaldo A Tarigan juga menyampaikan sesuai amanat Kalapas Maju A Siburian bahwa operasi razia malam adalah menciptakan kedisplinan kepada warga binaan.

Usai apel pada pukul 00.00 Wib, KPLP Lapas bersama tim melaksanakan razia rutin di Blok A,B dan C untuk mengeledah setiap sisi tempat penyimpanan barang yang ada di kamar.

Razia rutin ini dilaksanakan pada setiap malam guna mempersempit penyeludupan narkoba ke Lapas.

" Apabila terdapat alat komunikasi ataupun handphone di kamar maka akan kami sita, demi menciptakan displin kepada warga binaan. Juga dalam rangka menciptakan kawasan bebas narkotika di Lapas,” paparnya.

Disebutkan, selama razia berlangsung dengan aman dan kondusif serta tidak ditemukan narkotika dan alat komunikasi serta alat tajam lainnya. Kegiatan berakhir pada pukul 01.00 Wib dini hari. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini