|

Jaga Kamtibmas, Kasetukpa Lemdiklat Polri Buka Program Virtual Agama


INILAHMEDAN - Sukabumi : Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto membuka kegiatan virtual keagamaan Program Sensasi Setukpa Lemdiklat Polri berlangsung di ruang Subbid Agama Hindu Bidang Proftek Setukpa Lemdiklat Polri, Kamis (27/08/20).

Kegiatan virtual keagamaan ini diikuti oleh seluruh peserta didik SIP ke 49 yang beragama Hindu dan Budha melalui proses jarak jauh/daring.

Dijelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya virtual keagamaan adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik Sekolah Inspektur Perwira (Sip) Ke-49 kepada Sang Pencipta.

Diharapkan dalam kegiatan ini, para peserta didik SIP Ke-49 dapat mendekatkan diri dan menghadirkan tokoh agama dalam tugas pokok kepolisian untuk menjaga Kamtibmas.

Ketika para peserta didik lulus menjadi Perwira Polri dan ditempatkan kembali di kewilayahan secara bersama untuk menjaga Kamtibmas.

" Kedekatan dengan tokoh agama juga membuatkan kita selalu didoakan agar dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Kasetukpa juga menambahkan, seluruh peserta didik harus selalu beradaptasi dengan lingkungan tugasnya. " Polisi milik semua ummat sehingga kewajiban anggota Polri utk silaturahmi dengan tokoh dalam semua agama," katanya.

Baik itu ulama, pendeta, pastor dan lain- lain. Terlebih saat ini seluruh tokoh agama telah memiliki organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama yang eksis di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota
.
Selain itu, diharapkan Serdik SIP Ke-49 dapat mengaplikasikan virtual keagamaan tersebut baik menjadi pemuka agama, melakukan  bakti sosial dan membantu masyarakat yang membutuhkan terutama dalam kondisi covid-19 saat ini.

" Tidak lupa untuk menjaga kesehatan dan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19," tukasnya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini