-->
    |

Gubernur Edy Harapkan Medan Equestrian Club Lahirkan Atlet Berkuda


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyambut kunjungan Medan Equestrian Club di kediaman pribadinya Taman Edukasi Buah Cakra di Gang Pantai Bunga, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/08/2020).

Komunitas penunggang kuda ini datang ke kediaman mantan Pangkostrad dengan menunggang kuda dari Lapangan Cadika Medan. Kehadiran mereka disambut ramah Edy Rahmayadi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan pak Gubernur. Beliau sangat mengapresiasi Medan Equestrian Club dan mengharapkan dapat melahirkan atlit berkuda di Sumut," kata Ketua Medan Equestrian Club ME Ginting kepada wartawan, Minggu (16/08/2020).

Dalam pertemuan itu juga, Medan Equestrian Club bersama Edy Rahmayadi membahas pembentukan organisasi dan mengembangkan olahraga berkuda di Sumut.

"Beliau menyambut kami dengan ramah," ujarnya.

Ginting panggilan akrabnya, menceritakan hingga bisa bertemu dengan orang nomor satu di Sumatera Utara tersebut. Awalnya, komunitas ini ingin mencoba track berkuda di taman tersebut.

"Dalam kegiatan trial endurance itu tak jauh dari taman dan kediaman Gubsu Edy Rahmayadi, kami bertemu dengan Wagub Sumut Pak Musa Rajekshah (Ijek) . Beliau bertanya tujuan kami ke mana. Lalu saya jawab, hendak mencoba track berkuda di Taman Edukasi Buah Cakra. Spontan Pak Ijeck menelpon Pak Gubernur. Alhamdulillah, keinginan kami yang sudah lama untuk ketemu Pak Gubernur terkabul," imbuhnya.

Dia mengaku Medan Equestrian Club disambut hangat oleh Gubsu Edy Rahmayadi. "Kami diperkenankan untuk mencoba track berkuda, sharing tentang kuda, melihat koleksi kuda-kuda beliau, bahkan dijamu makan. Sungguh luar biasa sambutan yang kami terima. Rasa Terima kasih yang paling dalam kami sampaikan kepada bapak Gubsu semoga dilimpahkan rezeki, kesehatan dan umur panjang, serta semakin sukses dalam membangun Sumut," jelasnya.

Sebelum melakukan perjalanan ke Taman Edukasi Buah Cakra, pihaknya melakukan sejumlah persiapan, mulai dari survei track, segala resiko (keselamatan horse rider hingga masyarakat) selama perjalanan.

"Kami juga menyiapkan tim yang menggunakan mobil dan sepeda motor mengamankan perjalanan kami berkuda. Alhamdulillah, selama di perjalanan animo masyarakat sangat antusias melihat kami berkuda khususnya anak-anak," tambahnya.

Sementara Gubernur Edy mengatakan dengan kehadiran Medan Equestrian Club di Lapangan Cadika Medan diharapkan dapat melahirkan atlet penunggang kuda yang baik.

"Saya minta club ini dapat melahirkan atlet penunggang kuda yang andal di Sumatera Utara. Semoga olah raga berkuda di Sumut lebih maju lagi," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini