-->
    |

GMPCM Sumut Sosialisasi Pilkada di Tiga Titik di Medan


INILAHMEDAN - Medan: Keluarga Besar Garuda Merah Putih Community Milenial (GMPCM) Sumatera Utara menggelar aksi sosialisasi Pilkada di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (15/08/2020).

Sosialisasi ini guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Medan pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita tidak mau terulang kembali di Pilkada masa lalu, di mana tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya menurun. Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini tumbuh kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Presidium Garuda Merah Putih Community Melenial Sumatera Utara Dedi Harvey Syahari kepada wartawan, Sabtu (15/08/2020).


Dedi juga meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan agar lebih giat lagi melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat menyangkut penggunaan hak pilih dalam menentukan pilihannya di Pilkada nantinya. Soalnya, lanjut Dedi, masyarakat saat ini belum sepenuhnya paham apa itu manfaat hak pilih bagi masyarakat yang sudah berhak menentukan pilihannya.

“Soalnya, satu suara menentukan nasib daerahnya selama lima tahun. Jadi jangan sia-siakan haknya dalam menentukan pilihannya. Di sinilah KPU dituntut memberikan semacam pencerahan kepada masyarakat supaya memahami haknya tersebut,” kata Dedi seraya menyebutkan sosialisasi Pilkada ini dilaksanakan di tiga titik di Kota Medan yakni seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Brigjen Katamso dan Pasar Sukaramai.

Dedi juga berharap pada Pilkada nanti KPU perlu menerapkan protokoler kesehatan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Penerapan protokoler kesehatan tujuannya untuk memotong penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini