-->
    |

DK Partai Golkar Dukung Paslon 'Abadi' Pilkada Kota Sibolga


INILAHMEDAN - Sibolga : Tokoh Politik Nasional kelahiran kota Sibolga, yang saat ini menjabat sebagai Dewan Kehormatan (DK) Pusat Partai Golkar Akbar Tandjung mendukung Tim Paslon 'Abadi' pada Pilkada Kota Sibolga mendatang.

" Kita mendukung sepenuhnya untuk pasangan calon (paslon) Abadi yakni Bahdin Nur Tanjung dan Edipolo Sitanggang dalam ajang Pilkada Sibolga pada tahun ini periode-2020-2024. Dengan berkomitmen siap membangun dan memajukan Kota Sibolga ke depan," ujarnya pada inilahmedan.com via HP, Minggu (09/08/20).

Akbar Tandjung yang juga tokoh nasional putra Sibolga itu, mengajak seluruh masyarakat kota Sibolga untuk tidak ragu memberikan dukungan dan pilihannya kepada tim paslon Bahdin Nur Tandjung dan Edipolo Sitanggang maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sibolga.

Menurutnya, kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) kota Sibolga utamanya sektor kelautan dan perikanan merupakan potensi yang dapat dikembangkan dalam mendukung kesejahteraan warga. 

" Dan kekayaan tersebut harus disyukuri karena itu adalah nikmat dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus senantiasa dijaga kelestariannya," sebutnya. 

Terpisah paslon Abadi, Bahdin Nur Tandjung yang juga mantan rektor UMSU ketika dihubungi melalui HP, apabila nantinya terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sibolga akan melaksanakan sejumlah program yang telah siapkan.

Program yang menyangkut kepentingan warga Sibolga itu ada 9 item, antara lain,
1. ASN Pemko Sibolga bekerja profesional, tanpa tekanan, tanpa setoran, 2. Layanan kependudukan, KTP, KK dan Adm lainnya cepat, ramah, mudah tanpa bayaran.

3. Izin usah praktis, cepat, transparan, jelas dan terukur.

4. Pendidikan gratis bagi anak untuk SD,SMP dan SMA sederajat. 5. Bea siswa 10 anak pintar di perguruan tinggi terbaik nasional dan internasional setiap tahun.

6. Bantuan tambahan tunjangan kesejahteraan guru dan dosen negeri, honorer dan Swasta, 7. Layanan kesehatan prima, cepat, ramah dan profesional, gratis bagi warga miskin dan kurang mampu

8. Meningkatkan RSU Daerah Dr FL Tobing Sibolga dan menjadi rujukan serta pilihan tempat berobat bagi warga Sibolga dan Kabupaten/kota sekitar wilayah barat
Provinsi Sumut dan Aceh.

 " Dan untuk poin ke-9 memberikan bantuan langsung kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu senilai Rp100.000/bulan," ucapnya.

Sementara sejumlah warga mengatakan menyambut baik 9 item program pasangan calon tersebut. Mereka menuturkan bahwa

program paslon Abadi itu sangat jelas dan terarah untuk kepentingan rakyat kecil.

" Kami selaku warga nelayan tradisinal Sibolga sangat percaya dan yakin kepada paslon Abadi yakni Bahdin Nur Tanjung dan Edy Polo Sitanggang setelah dengan jelas dan transparan memiliki komitmen yang memaparkan program mereka untuk masuk sebagai walikota dan wakilnya," jelas mereka.

Sejumlah warga juga mengatakan pasangan calon ini diyakini mampu membangun dan berpihak kepada peningkatan kesejahtraan warga Sibolga yang lebih baik kedepan.

" Bahdin Nur Tandjung menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang dosen salah perguruan tinggi di Medan dan mantan Rektor UMSU (Universitas Muhammadyah) Medan dua periode.

Oleh karena itu, program yang disampaikan paslon walikota Sibolga tersebut menurut hemat kami sesuai untuk warga Sibolga," pungkas mereka.  (imc/am)

Komentar

Berita Terkini