-->
    |

Beredar, Video Pengakuan Akhyar tentang Kondisi Kesehatannya Terpapar Covid-19


INILAHMEDAN - Medan: Video Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution beredar memberitahukan kondisi kesehatannya pasca dinyatakan positif Covid-19. Dalam video itu, Akhyar mengaku sudah 14 hari terpapar virus Corona.

Dalam video berdurasi 1 menit 32 detik itu, Akhyar juga mengklaim kondisi kesehatannya mulai membaik seperti demam dan batuk yang diderita ayah dua anak ini.

"Alhamdulillah, demam dan batuk saya mulai menghilang dan kini hanya tinggal mengembalikan fungsi paru-paru agar oksigen tetap berada di ambang 95 persen," ungkapnya pada video itu dia menggunakan kaos merah.

Akhyar juga menjelaskan kronologi dirinya terpapar Covid-19. Sebelumnya Akhyar sudah dilakukan swab 2 kali dan hasilnya negatif. Kemudian ia pulang ke kediamannya. Tiba-tiba Akhyar mengalami badai sitokin, di mana terjadi vertikal koordinasi antibodi yang mana terjadi lompatan dari bahagian bawah paru-paru atas dan tengah. Itulah dikatakannya membuatnya menjadi positif.

"Semoga saya terus membaik agar tanggal 13 dan 14 Agustus mendatang saya menjalani pemeriksaan swab ulang," katanya dalam video itu.

Di penghujung videonya yang beredar di media sosial Facebook itu Akhyar memohon dukungan semua pihak agar mendoakannya untuk pulih kembali. Akhyar saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Medan.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini