|

435 Qurban Dipotong Mapolda Sumut


INILAHMEDAN - Medan : Kepolisian Daerah (Polda) Sumut menyerahkan 435 hewan qurban pada Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/07/20).

Hewan qurban itu terdiri dari 323 lembu, 110 kambing dan 2 kerbau. Sementara pemotongan di Mapolda 17 lembu dan didistribusikan kepada panti asuhan serta masyarakat. Sedangkan 23 sapi disumbangkan ke Pondok Persulukan dan masyarakat.

Kapolda Irjen Martuani Sormin, pemotongan qurban dilaksanakan di area khusus dengan memastikan aspek kebersihan, sanitasi, dan kebersihan lingkungan.

Jenderal bintang dua itu mengungkapkan pula bahwa pendistribusian daging tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mengemas daging kurban secara rapi, memberi tanpa bersentuhan tangan dan memakai kupon pembagian daging qurban untuk membudayakan tertib mengantri.

" Saya harapkan agar panitia qurban dapat menyalurkannya kepada yang berhak menerimanya. Sehingga benar-benar tepat sasaran dalam berbagi keberkahan," sebutnya.

Didampingi Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kapolda menambahkan, ibadah qurban merupakan cermin keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga sarana untuk pembinaan mental spiritual.

" Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita sekalian dalam menjalankan amanah serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Semesta Alam," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini