-->
    |

100 Kg Sabu Dan 50 Ribu Pil Ekstasi Diungkap, Kapolda Berkomitmen Perangi Narkoba


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menegaskan agar seluruh masyarakat secara bersama dan bersungguh-sungguh dalam memerangi narkoba demi menyelamatkan anak bangsa.

" Saya juga mengharapkan bantuan dari seluruh pihak khususnya awak media untuk membantu memberikan edukasi (penjelasan) kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba. Disamping itu bisa pula menyampaikan informasi bila mengetahui adanya peredaran maupun penyalahgunaan narkotika tersebut," katanya dalam konferensi pers di RS Bhayangkara TK II Medan, Selasa (18/08/20).

Dalam temu pers itu, Kapolda didampingi Direktur Narkoba Kombes Robert Da Costa dan beberapa pejabat dijajaran memaparkan pengungkapan jaringan narkoba dengan barang bukti sebanyak 100 Kg sabu dan 50 ribu butir pil ekstasi.

" Kita harus bersatu dan berkomitmen menjadikan narkotika sebagai musuh bersama demi anak-anak, keluarga serta lingkungan yang kita cintai," tegasnya.

Ia mengatakan, diperkirakan dari hasil barang bukti yang disita berupa 100 kg sabu dapat menyelamatkan 1 juta anak bangsa serta 50 ribu butir pil ekstasi bisa 50 ribu anak bangsa yang terselamatkan.
.
Disebutkan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari pengembangan tersangka DEJ yang diringkus bersama barang bukti sabu sebanyak 23 Kg pada Juni lalu.

Personil Ditresnarkoba Polda Sumut yang dipimpin Kombes Robert Da Costa lalu mengejar tersangka lainnya dari keterangan yang diperoleh hingga ke Jakarta.

Yang akhirnya meringkus dua tersangka yakni HW dan ST di daerah Kalibaru Jakarta. Namun, salah seorang tersangka tewas terkena peluru petugas. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini