-->
    |

TMMD Ke-108 Kodim 0301 Merupakan Kado Istimewa


INILAHMEDAN - Pekanbaru : Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi mengatakan program pelaksanaan TMMD ke-108 oleh Kodim 0301/Pekanbaru di Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru,  untuk memacu pertumbuhan perekonomian di desa tertinggal dan terpencil serta membantu Pemerintah Daerah (Pemda).

Demikian disampaikannya menjelang penutupan program TMMD yang ke 108, Selasa (28/07/20). 

Satuan tugas atau Satgas TMMD telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

" Kegiatan pembangunan infrastruktur mulai akhir Juni hingga Juli ini merupakan 'Kado Istimewa' bagi warga di Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru," katanya.

Ia mengatakan hasilnya bisa dipastikan dengan akses infrastruktur yang dibangun tersebut, perekonomian warga desa itu dapat terbantu.

Disamping itu pula, katanya, dalam pelaksanaan TMMD tahun ini, pihak satuan tugas Kodim 0301 dan warga, tetap mematuhi anjuran pemerintah, tentang protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak aman dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

" Semoga hasil darma bakti TNI untuk negeri bisa awet dan lebih tahan lama serta bermanfaat bagi warga setempat," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kapten P Siregar, pihaknya akan selalu membantu Pemda dalam membangun desa terpencil dan tertinggal melalui program TMMD.

" Sasaran fisik berupa pembangunan fasilitas umum, seperti jalan dan mushola. Rangkaian kegiatan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," sebutnya.

Sementara Hariadi salah seorang tokoh masyarakat desa menyebutkan, dengan adanya program TMMD Ke-108 bisa membawa perubahan kepada wilayah dan masyarakat Desa Tebing Tinggi Okura.

" Harapan kami pembangunan infrastruktur ini dapat memberikan kelancaran dan kemudahan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini