|

Suami Bunuh Istri Hamil, Mayat Dibuang di Galian C


INILAHMEDAN - Binjai: Pembunuhan sadis terjadi di Binjai, Sumatera Utara. Seorang suami membunuh istrinya yang tengah hamil dua bulan. Perut korban robek. Ususnya ke luar.

Pelakunya Ramona Sembiring (23). Bahkan usus istrinya, Raskami Surbakti, terburai. Jasad korban ditemukan di Galian C.

"Korban tewas lantaran terjadi pendarahan hebat," kata saksi ahli forensik RSU Djoelham Binjai dr Agustinus Sitepu dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan di PN Binjai, Senin (13/07/2020). Sidang hari itu menghadirkan terdakwa Ramona.

Berdasarkan pemeriksaan tubuh korban, kata Agustinus, ditemukan luka robek di perut sebelah kanan hingga usus dan hatinya ke luar.

"Luka seperti itu hanya bisa terjadi diakibatkan adanya benda padat seberat lebih dari 2 ton yang sengaja dijatuhkan hingga mengenai perut korban. Ataupun sengaja digilas dengan benda berat semacam itu," kata Agustinus.

Agustinus menduga penyebab utama kematian korban justeru karena pendarahan hebat di kepala. Hal itu berdasarkan hasil otopsi yang dilakukannya pada 30 Januari 2019 lalu.

"Saya menemukan ada benjolan sebesar telur bebek di rahim korban. Makanya saya suruh dokter kandungan untuk ikut memeriksa. Ternyata benar, korban sedang hamil antara 2 - 3 bulan," ujarnya.

Selain Agustinus, majelis hakim dipimpin Hakim Ketua Dedi turut menghadirkan lima saksi lainnya. Salah satunya Kadus Tanjung Putri, Fernandus Bangun. Ketika proses rekonstruksi, Fernandus memerankan sebagai korban di tempat kejadian.

"Ketika proses rekonstruksi, diketahui pelaku sempat menginjak-injak perut korban dan memukuli wajah serta lehernya," kata Kadus.

Ia tak tau persis alasan kenapa pelaku tega menghabisi nyawa istrinya. Yang dia ketahui, pelaku sakit hati atas ucapan istrinya yang menyebut nama mamaknya.

"Keduanya cek-cok mulut hingga membuat pelaku marah. Dia langsung membawa istrinya untuk diserahkan ke orang tuanya. Dalam perjalanan, pelaku tiba-tiba membawa istrinya ke pantai. Di situlah dihabisinya," kata Kadus.

Sebelumnya, warga Dusun Tanjung Putri, Desa Namu Ukur Utara, Kec Sei Bingei, dihebohkan atas penemuan mayat perempuan tanpa busana tersangkut di alat berat (beko) di lokasi Galian C. Belakangan, mayat tersebut diketahui bernama Raskami Surbakti yang tinggal di kampung sebelah, Desa Belinteng.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini