|

Resto Mutia Garden Tanami Pohon Tabebuya Percantik Jalan Cut Meutia


INILAHMEDAN - Medan: Pohon Tabebuya bakal tumbuh di Kota Medan. Pohon rindang dengan daun berwarna pink keungu-unguan ini sebentar lagi bakal menghiasi trotoar di Jalan Cut Meutia, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

"Ada 19 pohon yang kita tanam di sini sebagai pengganti pohon yang direplanting kemarin. Penatan trotoar tetap mengikuti program Pemko Medan dengan konsep peremajaan pepohonan ramah lingkungan," kata Steven, yang mewakili pemilik Restoran Mutia Garden Jalan Cut Meutia di Medan, Selasa (14/07/2020).

Menurut Steven, penataan trotoar sesuai arahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dengan mengikuti estetika kota.

"Sudah sepakat, kami akan menanam Pohon Tabebuya memperindah Kota Medan," ujar Steven didampingi Yoseph.

Pihak Restoran Mutia Garden, kata dia, akan bertanggung jawab merawat taman dan pohon Tabebuya mulai dari awal tanam hingga seterusnya.

Diketahui, daun Pohon Tabebuya cukup indah dipandang mata. Pohon ini sudah tumbuh di sepanjang taman di Kota Surabaya, Jawa Timur. Keindahan pohon Tabebuya mengundang perhatian banyak orang.

Pohon Tabebuya merupakan tanaman yang berasal dari Brazil. Pohon ini dapat tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Tanaman ini memiliki ketahanan di musim kemarau dan tumbuh di wilayah beriklim kering.

Sementara Yoseph menambahkan, pihaknya saat ini sudah menanam 15 pohon Tabebuya di Jalan Cut Meutia, persis di depan Restoran Mutia Garden. Pohon ini didatangkan dari Surabaya.

Menyinggung penambahan tanaman pohon Tabebuya di sepanjang Jalan Cut Meutia, Yoseph menambahkan siap bekerja sama dengan DKP Kota Medan melakukan pengembangan.

"Kita juga berharap pengusaha yang ada di Jalan Cut Meutia dapat melakukan penanam pohon yang sama jenis Tabebuya," harapnya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini