-->
    |

Pemkab Karo Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabanjahe


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana membentuk Tim Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 sekaligus menggelar operasi penertiban di Pusat Pasar Kabanjahe guna meminimalisir penularan pandemi virus Corona di "bumi turang".

Operasi pendisiplinan ini digelar Bupati Karo bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kajari Karo Denny Achmad, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dansub Denpom I/2-1 Kapten Cpm Dwi Darsono, Plh Ketua GTPP Covid-19 Martin Sitepu, Kadis Kesehatan Irna Safrina Meliala, Kadis Koperindag Edison Karo-karo, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan, Senin (07/07) di Pasar Kabanjahe.

Menurut Terkelin, kegiatan operasi pendisplinan protokol kesehatan ini sebagai tindak lanjut langkah pendeklerasian tim operasi ke tempat keramaian sekitar pusat pasar Kabanjahe.

"Saat digelar operasi, ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berbelanja. Terpaksa kita tegur dan diwajibkan memakai masker saat ke luar rumah," ujarnya.

Terkelin berharap dengan operasi pendisplinan ini mampu menekan angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Karo dalam dua minggu ke depan atau minimal tidak ada lagi kenaikan grafik. Pemkab akan terus melatih warga mendisplinkan diri dan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara mengaku kegiatan ini sebagai bentuk operasi pendisplinan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dua minggu ke depan, kita akan kerahkan personil gabungan dari unsur TNI dan Polri, BPBD, Dinas Kesehatan dan Satpol PP untuk menjaga titik-titik keramaian, seperti terminal, pusat pasar, lokasi objek wisata yang dianggap rawan kerumunan," katanya.

Tahap awal operasi pendisiplinan dilakukan di Pusat Pasar Kabanjahe, ujarnya, agar masyarakat tahu betapa pentingnya keselamatan di masa pandemi Covid-19 dengan memasuki babak baru penerapan disiplin protokol kesehatan.(imc/bsk)

Bupati Karo Terkelin Brahmana membentuk Tim Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19. (foto: is)
Komentar

Berita Terkini