-->
    |

Pasien Covid-19 Depresi, Tewas Lompat Dari Lantai 6


INILAHMEDAN - Surabaya : Seorang pria pasien positif covid-19 tewas terjun dari lantai enam Rumah Sakit Haji Surabaya pada Kamis (30/07/20).

Pihak rumah sakit menduga pasien tersebut depresi berat saat diisolasi yang akhirnya memilih terjun bebas untuk mengakhiri hidupnya.

" Sepertinya depresi, banyak dengar berita kalau orang terkena covid-19 lalu meninggal dunia," ujar Kasubbag Humas Djati Setyoputro saat dikonfirmasi seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis.

Ia menjelaskan, pasien itu dinyatakan positif covid-19 usai menjalani serangkaian tes screening, Rabu (29/07/2020) malam.

Pasien kemudian diisolasi di lantai enam gedung Al-Aqso dan dirawat di bed nomor 9. Ruang isolasi tersebut menurutnya selalu dipantau oleh tim perawat piket yang berjumlah lima orang.

Namun, saat kejadian dua perawat meninggalkan ruangan karena ingin shalat subuh. "S ehabis shalat subuh, saat perawat kembali ke ruangan isolasi, pasien itu sudah tidak ada di tempat tidurnya," terangnya. 

Pasien ditemukan tewas pukul 06.30 WIB oleh petugas Satpol PP. Pihak rumah sakit kemudian menghubungi polisi.

" Sebelum polisi datang, kami tidak melakukan pertolongan karena diketahui pasien sudah meninggal dunia," ucapnya.

Kapolsek Sukolilo Surabaya AKP Subiyantana belum berani memastikan pasien tersebut tewas karena bunuh diri.

" Kami masih melakukan pendalaman untuk mengetahui motif sebenarnya," ujar Subiyantana dikonfirmasi terpisah.  (***/imc)

Komentar

Berita Terkini